Harry Maguire, Pemimpin yang Dibutuhkan Manchester United

robin -

Harry Maguire

IDNGoal.news – Sebuah dukungan diberikan Garry Pallister kepada Harry Maguire. Ia menilai sang bek memang layak menyandang ban kapten Manchester United saat ini.

Maguire sebenarnya masih berstatus sebagai pemain baru di skuat Setan Merah. Ia baru bergabung dengan United di musim panas tahun lalu dari Leicester City.

Namun pada awal tahun kemarin, bek 26 tahun itu dipercaya menjadi kapten Manchester United. Ia menggantikan posisi Ashley Young yang memutuskan hengkang ke Inter Milan.

Pallister percaya bahwa Maguire merupakan sosok yang layak untuk mengemban jabatan tersebut. “Saya rasa dia [Maguire] adalah pemain yang luar biasa,” ujar Pallister kepada MUTV.

Sosok yang Tepat

Pallister menyebut bahwa Maguire memang memiliki karakteristik yang berbeda dengan kapten-kapten terdahulu MU. Namun ia merasa karakter sang bek merupakan sesuatu yang dibutuhkan MU saat ini.

“Saya rasa dia memang layak menyandang status kapten tim ini. Karena ia adalah sosok yang sering berbicara dengan tim.”

“Dia bukan tipe pemimpin seperti Bryan Robson, Steve Bruce, dan Roy Keane. Namun saya rasa ia bisa memberikan kepastian kepada tim dan para pemain merespon dengan baik.”

Musim yang Apik

Pada kesempatan ini Pallister juga memuji musim depan Maguire di skuat MU. Ia menilai sang bek tampil luar biasa meski baru bergabung dengan tim barunya itu.

“Untuk musim perdananya, ia bermain dengan sangat luar biasa. Ia sangat nyaman membawa bola, dan anda bisa melihat itu pada pertandingan hari Minggu kemarin [vs Leicester City].”

“Dia juga tampil dominan dalam duel-duel udara. Ia benar-benar tipikal bek tengah yang dibutuhkan Manchester United saat ini.” ujarnya.

Fokus Berikutnya

Maguire dan Manchester United masih memiliki urusan yang belum selesai musim ini.

Pasukan Setan Merah akan berjuang untuk memenangkan trofi Liga Europa yang akan dimulai kembali pekan depan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?