Harry Maguire: Runner Up EPL Tidak Cukup Bagus bagi Manchester United

robin -

Skuad Manchester United

IDNGoal.news – Kapten Manchester United, Harry Maguire memberikan penilaian mengenai performa timnya musim ini. Ia menyebut bahwa keberhasilan MU menjadi runner up EPL musim ini bukan sesuatu yang bisa dibanggakan.

Di musim 2020/21 ini Manchester United bermain di luar ekspektasi banyak orang. Tim berjuluk Setan Merah itu memberikan penampilan yang konsisten terutama di paruh kedua musim 2020/21.

Alhasil mereka berhasil finish sebagai runner up EPL musim ini. Ini adalah pencapaian tertinggi MU semenjak Sir Alex Ferguson pensiun di tahun 2013 silam.

Maguire menilai ada sejumlah peningkatan yang ditunjukkan timnya di musim ini. “Saya rasa kami sudah berkembang dengan baik,” ujar Maguire kepada The Overlap.

Gagal Hentikan City

Maguire menilai timnya sebenarnya sudah tampil cukup bagus untuk menjadi juara. Namun ia mengakui Manchester City tampil terlalu perkasa di musim ini.

“Jika dibandingkan dengan musim lalu, kami banyak berkembang. Kami bahkan berhasil melalui sejumlah momentum yang bagus di musim ini,”

“Namun saya rasa performa Manchester City musim ini sangat luar biasa. Anda harus memberikan mereka kredit, karena mereka berhasil bangkit dan dominan di 20 sekian pertandingan,”

Tidak Cukup Bagus

Maguire menyebut bahwa menjadi runner up itu merupakan capaian bagus. Namun ia menyebut tim sekelas MU tidak seharusnya berpuas diri hanya menjadi runner up.

“Musim ini kami sering kehilangan poin yang konyol dan kami yakin kami bisa bermain lebih baik lagi. Kami bisa tampil lebih tajam dan kami harus lebih percaya diri bisa memenangkan laga-laga besar,”

“Namun yang terpenting adalah tim ini semakin berkembang. Kami harus memenangkan gelar Premier League, dan saya rasa menjadi runner up tidak cukup bagus untuk tim ini,” ujarnya.

Raih Trofi

Manchester United berpotensi menutup musim 2020/21 dengan trofi juara.

Setan Merah akan mencoba memenangkan trofi Liga Europa saat berhadapan dengan Villarreal di tengah pekan nanti.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?