Hasil Akhir Fulham Vs Tottenham Hotspur Liga Inggris (1-2)

reza - Liga Inggris

Fulham Vs Tottenham Hotspur

IDNGoal.news – Hasil akhir pertandingan Fulham Vs Tottenham Hotspur pekan 23 Liga Inggris pada Senin (21/1/2019) dinihari, anak asuh Mauricio Pochettino menang dramatis diakhir pertandingan. Pekan ke 23 Liga Inggris akan ditutup dengan kemenangan dramatis Tottenham Hotspur dari Fulham dengan skor 1-2.

Gol kemenangan Tottenham Hotspur baru tercipta pada menit ke 90, dari gol yang dicetak Harry Winks. Saat ini anak asuh Mauricio Pochettino empatu poin dengan Chelsea yang berada di peringkat empat klasemen Liga Inggris. Langkah Chelsea untuk menyalip Tottenham Hotspur pada pekan ke 23 Liga Inggris gagal karena kalah dari Arsenal dengan skor 2-0.

Jalannya Pertandingan

Anak asuh Claudio Ranieri bermain menyerang sejak awal pertandingan babak pertama. Peluang pertama tim tuan rumah tercipta dalam sepuluh menit babak pertama berlangsung. Tendangan Ryan Babel dapat ditepis Hugo Lloris dan hanya berakhir sepakan pojok untuk Fulham.

Determinasi serangan Fulham terus berlanjut. Tim yang tengah keluar dari zona degradasi Liga Inggris ini membuka keunggulan pada menit ke 17.

Berawal dari umpan sepakan pojok dari pemain Fulham, Fernando Llorente salah mengantipasi bola. Bola yang ia halau malah masuk ke gawang yang dijaga Hugo Lloris.

Skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah. Tertinggal 1-0, pemain Tottenham Hotspur menaikkan tensi permainan. Upaya Dele Alli dan kawan-kawan untuk menyamakan kedudukan tertahan karena pemain belakang Fulham yang bermain disiplin. Fulham dengan mengandalkan serangan balik cepat cukup baik untuk merepotkan barisan pertahanan Tottenham Hotspur. Ryan Babel kembali menghadirkan peluang untuk Fulham. Aleksandar Mitrovic sempat merobek jala Hugo Lloris namun dianulir wasit karena berada dalam posisi offside.

Fulham terus menggempur barisan pertahanan Tottenham Hotspur hingga jeda turun minum. Hingga jeda turun minum, Fulham Vs Tottenham Hotspur berakhir dengan skor 1-0.

Usai jeda turun minum, Tottenham Hotspur langsung bermain menyerang. Hasilnya pada menit ke 51 Dele Alli merubah papan skor menjadi 1-1 berkat gol sundulannya. Harry Winks melakukan tendangan percobaan dari luar kotak penalti. Usahanya ini masih dapat ditangkap penjaga gawang Fulham.

Upaya anak asuh Mauricio Pochettino untuk memenangkan pertandingan terus berlanjut. Tendangan percobaan Danny Rose masih membentur gawang Fulham.Fernando Llorente berpeluan menebus kesalahannya karena cetak gol bunuh diri.

Sundulannya ke gawang Fulham melebar disisi kiri Sergio Rico.Jelang waktu normal babak kedua berakhir, Del Alli harus ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera.Sebelumnya Dele Alli sempat berbenturan dengan pemain Fulham. Memasuki menit krusial, Harry Winks cetak gol penentu Tottenham Hotspur pada menit ke 90. Hingga pertandingan berakhir, Fulham Vs Tottenham Hotspur berakhir dengan skor 1-2. Hasil kekalahan ini membuat Fulham gagal keluar dari zona degradasi Liga Inggris. Mereka tertahan di posisi 19 klasemen Liga Inggris dengan perolehan 14 poin.

Susunan Pemain

Fulham

Sergio Rico, Denis Odoi, Maxime Le Marchand, Tim Ream, Cyrus Christie, Calum Chambers, Jean Michael Seri (Ibrahima Cisse), Joe Bryan, Andre Schurrle (Neeskens Kebano), Aleksandar Mitrovic, Ryan Babel (Ryan Sessegnon).

Tottenham Hotspur

Hugo Lloris, Kieran Trippier, Toby Alderweirld, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Danny Rose, Harry Winks, Christian Eriksen, Dele Alli (Georges-Kevin Nkoudou), Eric Lamela, Fernando Llorente.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?