Hasil BRI Liga 1: Tumbangkan Persela, Bali United Perlebar Jarak dari Arema

admin - BolaTainment

Bali United

IDNGoal.news – Bali United berhasil memetik tiga poin saat bersua Persela Lamongan di laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Selasa (01/03/2022) sore WIB.

Bali United tampil dengan kekuatan penuh langsung tancap gas mengurung pertahanan Persela guna menciptakan gol cepat. Namun Persela tak tinggal diam dengan melancarkan serangan balik berbahaya melalui Jose Wilkson.

Bali United terus mengurung pertahanan Persela melalui pergerakan Stefano Lilipaly, Ilija Spasijevic, dan Provat Mbarga. Persela bermain ngotot agar terhindar dari kekalahan.

Peluang demi peluang didapat Bali United di antaranya lewat Irfan Jaya dan Ilija Spasojevic, namun penjaga gawang Persela Abdul Rohim masih mampu mengamankan gawangnya dengan baik. Hingga 30 menit permainan Bali United kesulitan mencetak gol.

Justru Persela berhasil membuat malapetaka untuk Bali United. Radiansyah mengoyak jala gawang Bali United di menit ke-38 menyambut sodoran mendatar dari rekannnya. Bali United harus tertinggal 0-1 dari Persela pada 45 menit pertama.

Babak Kedua

Kedua tim masih menyajikan permainan sengit usai turun minum. Bali United masih mendominasi permainan dengan banyak peluang mencetak gol.

Namun Persela tetap memberikan perlawanan dengan melancarkan serangan balik berbahaya. Seperti peluang dari Jose Wilkson yang membuat kiper Nadeo Argawinata harus jatuh bangun.

Gol yang ditunggu-tunggu Bali United akhirnya tercipta pada menit ke-63. Muhammad Rachmat yang baru saja masuk di babak kedua, menjebol gawang Persela dengan sundulan menyambut umpan silang Stefano Lilipaly.

Setelah menyamakan skor menjadi 1-1, pasukan Stefano Cugurra mengurung pertahanan Laskar Joko Tingkir (julukan Persela) untuk upaya menambah golnya. Termasuk memasukkan penyerang Lerby Eliandry menggatikan Stefano Lilipaly.

Usaha Bali United untuk mencetak gol di menit ke-80. Ebber Bessa menjebol gawang Abdul Rohim saat terjadi kemelut di depan gawang Persela.

Dengan hasil ini, Bali United semakin perkasa di urutan teratas BRI Liga 1 dengan nilai 60, atau unggul tiga angka dari Bhayangkara FC dan Arema FC. Sementara Persela masih belum beranjak dari zona degradasi, yakni berkutat di posisi kedua dari bawah dengan nilai 22.

Susunan Pemain

Persela Lamongan: Abdul Rohim (Kiper); Demerson, Telaubun, Zaenuri, Kaharudin (Belakang); Wijianto, Rahman, Al Jaberi (Tengah); Risaldi, Jose Wilkson, Radiansyah (Depan)

Pelatih: Ragil Sudirman

Bali United: Nadeo Argawinata (Kiper); Leonard Tupamahu, Wilian Pacheco, Ricky Fajrin, Andika Wijaya (Belakang); Brwa Nouri, Stefano Lilipaly, Eber Bessa (Tengah); Irfan Jaya, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic (Depan)

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?