Hasil Buruk dan Tertinggal Jauh dari Real Madrid, Xavi Suarakan Keyakinan Barcelona

robin - Uncategorized

Xavi

 IDNGoal.news – Xavi menyuarakan semangat positif Barcelona untuk mencapai target musim ini. Dia yakin Barca bisa menembus empat besar La Liga demi tiket Liga Champions.

Saat ini Barca sedang tidak dalam kondisi terbaiknya. Xavi menggantikan Ronald Koeman sebagai pelatih dan harus membereskan banyak masalah internal tim.

Barca juga terlempar dari Liga Champions musim ini karena hanya finis di peringkat tiga fase grup. Mereka akan mulai bermain di babak play-off Liga Europa.

Situasi ini tentu tidak ideal bagi tim besar seperti Barca yang biasa bersaing meraih gelar juara. Lalu apa kata Xavi?

 

 

Tetap yakin

Posisi Barca di La Liga juga sama buruknya. Saat ini mereka ada di peringkat ke-8 klasemen sementara, tertinggal jauh dari Real Madrid.

Xavi menyadari Barca sekarang sedang berada di situasi sulit, tapi tidak ada alasan untuk ragu.

“Target utama kami adalah untuk menembus empat besar dan untuk meraih gelar juara,” ujar Xavi di Marca.

“Saat ini belum ada yang bisa dicoret. Kami tertinggal jauh dari pemuncak klasemen [Madrid], tapi saya sangat yakin dengan skuad kami.”

Harus realistis

Xavi harus berjuang mengatasi kesulitan Barca dengan amunisi yang sekarang tersedia. Tidak ada opsi pembelian pemain di bursa transfer januari karena masalah finansial Barca.

“Saat ini kami menghadapi situasi ekonomi yang sulit. Kami harus bersikap raelistis dan menyadari bahwa tidaklah mudah memperkuat tim,” lanjut Xavi.

“Ada masalah dengan batas gaji. Kita lihat saja apa yang akan terjadi.”

Terus membaik

Lebih lanjut, meski mengakui Barca sedang kesulitan, Xavi juga meyakini bahwa skuadnya akan segera kembali ke momentum positif.

“Hasil pertandingan kami belum memuaskan, tapi saya percaya diri. Kami merasa lebih baik dan positif meski hasil akhir belum cukup bagus,” sambung Xavi.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?