Hasil FA Cup: Giant Killer! Setelah MU, Middlesbrough Sukses Singkirkan Tottenham

admin - Liga Inggris

Pemain Tottenham, Dejan Kulusevski (kiri) berebut bola dengan penggawa Middlesbrough dalam laga putaran kelima FA Cup hari Rabu (2/3/2022)

IDNGoal.news –Middlesbrough pantas menyandang status ‘giant killer’ usai mengalahkan ‘big six’ Premier League lainnya di FA Cup. Pada laga putaran kelima yang digelar hari Rabu (2/3/2022), the Boro berhasil menumbangkan Tottenham dengan skor 1-0.

Tottenham bertandang ke markas Middlesbrough dengan torehan yang apik. Mereka tak pernah menelan kekalahan dari tuan rumah di laga FA Cup termasuk replay, dengan catatan empat kemenangan dan dua hasil imbang dari enam laga.

Pertandingan berlangsung cukup seimbang, walau penguasaan bola didominasi oleh Tottenham. Namun serangan-serangan yang dilakukan pasukan Antonio Conte itu belum memberikan ancaman berarti buat Middlesbrough.

Bola sering gagal mencapai kaki atau kepala penyerang the Lilywhites, Harry Kane. Contohnya terjadi pada menitke-36, di mana Dejan Kulusevski mencoba memberikan umpan. Namun umpan silangnya gagal dijangkau oleh Kane.

Pada akhirnya, Tottenham harus pasrah menerima hasil seri sebagai penutup berlangsungnya babak pertama. Wasit mengakhiri separuh duel ini dengan skor kacamata 0-0.

Babak Kedua

Kejadian memalukan terjadi di awal babak kedua. Tepatnya pada menit ke-50, Tottenham mendapatkan hadiah tendangan bebas dan Kane ditunjuk sebagai eksekutornya. Ia terpeleset sebelum menendang bola yang mengundang ejekan dari fans tuan rumah.

Gol! Tottenham berhasil menggetarkan jala gawang the Boro pada menit ke-59 lewat aksi Harry Kane, yang memanfaatkan umpan dari sepak pojok. Sayang gol tersebut dianulir oleh wasit karena offside.

Middlesbrough mendapatkan peluang di menit ke-65. Wasit memberikan tendangan bebas kepada mereka dan Marcus Tavernier bertugas sebagai eksekutor. Bola darinya disambut Jonny Howson, yang gagal membidik gawang dengan tepat.

Berbagai upaya Tottenham terus menemui jalan buntu. Pada menit ke-82, Steven Bergwijn menerobos pertahanan the Boro dan berlari menuju ke gawang. Namun pergerakannya bisa dihentikan oleh tekel gemlang dari Paddy McNair.

Skor imbang 0-0 bertahan sampai akhir jalannya babak kedua. FA Cup musim ini tidak menggunakan sistem replay, sehingga duel harus berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Extra Time

Peluang emas baru tercipta menjelang akhir babak pertama. Pertama diawali oleh Tavarnier, yang mendapatkan bola dari rekan setimnya di kottak penalti Tottenham. Namun gol gagal tercipta karena bola bisa dihentikan Hugo Lloris.

Dua menit setelahnya, tepatnya pada menit ke-17, giliran Tottenham yang mendapatkan peluang. Umpan dari Dejan Kulusevski disepak oleh Son Heung-min, tapi Joe Lumley dengan sigap menghalaunya.

Gol! Tidak lama setelah babak kedua dimulai, Middlesbrough membuat fansnya bersuka cita lewat gol yang dicetak oleh Josh Coburn! Umpan terobosan dari Matt Crooks membantu Coburn menceploskan bola ke gawang Hugo Lloris. 1-0 buat the Boro!

Tottenham langsung bereaksi setelah kebobolan. Pada menit ke-18, mereka melakukan serangan. Bola bergulir hingga ke kaki Heung-min yang kemudian melepas tembakan datar dari sudut sempit. Sayang bisa dihentikan oleh Joe Lumley.

Setelah unggul, Middlesbrough memenuhi wilayahnya sendiri agar tidak kebobolan. Keunggulan mereka pun bertahan hingga wasit mengakhiri jalannya babak perpanjangan waktu. The Boro menang, dan Tottenham tersingkir dari FA Cup!

Susunan Pemain

Middlesbrough (3-5-2): Joe Lumley; Anfernee Dijksteel, Dael Fry, Paddy McNair (Lee Peltier 105′); Isaiah Jones, Matt Crooks, Jonny Howson (Souleymane Bamba 118′), Marcus Tavernier, Neil Taylor (Marc Bola 96′); Duncan Watmore (Folarin Balogun 75′), Andraz Sporar (Josh Coburn 96′).

Tottenham (5-2-3): Hugo Lloris; Matt Doherty (Emerson Royal 81′), Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies (Dane Scarlett 115′), Ryan Sessegnon (Steven Bergwijn 81′); Pierre-Emile Hojbjerg, Harry Winks; Dejan Kulusevski (Sergio Reguilon 105′), Harry Kane, Son Heung-min.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?