Hasil Liga 1: Sriwijaya FC 2-2 Persija Jakarta

reza -

Sriwijaya FC

IDNGoal.news – Drama empat gol terjadi saat Sriwijaya FC menjamu Persija Jakarta di pekan ke-15 Gojek Liga 1 di Stadion Jakabaring, Selasa (10/7) malam WIB. Laga yang disiarkan live dan ekslusif oleh Indosiar ini berakhir dengan skor imbang 2-2.

Memiliki materi pemain yang berimbang, kedua tim tampil terbuka dan saling menekan sejak menit awal. Pertandingan pun berjalan dengan tempo yang tinggi. Namun, minim peluang berbahaya di awal laga.

Persija lebih dulu memberi kejutan untuk tuan rumah. Pada masa tambah waktu babak pertama, Ismed Sofyan melepas tendangan bebas apik yang masih membentur mistar gawang. Tapi, dengan sigap Ivan Carlos menyambar bola muntah untuk jadi gol.

Keungulan tersebut mampu dipertahankan Persija hingga babak pertama usai. Meski, Sriwijaya FC sejatinya punya peluang bagus dari Esteban Vizcarra pada menit ke-35. Tapi, sepakannya Vizcaraa masih belum tepat sasaran.

Vizcarra akhirnya menebusnya di babak kedua. Pada menit ke-57, pemain yang pernah bermain untuk Arema FC membobol gawang Persija usai menanduk bola liar di hasil sepakan Adam Alis yang membentur pemain Persija.

Persija kembali unggul pada menit ke-62. Rezaldi Hehanusa mengubah skor menjadi 1-2 usai melepas tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola sempat mengenai kaki Zulfiandi sebelum masuk ke gawang Teja Paku Alam.

Tapi, keunggulan tersebut hanya berumur lima menit seja. Viscarra untuk kedua kalinya membobol gawang Persija. Kali ini, pemain naturalisasi tersebut menyundul umpan yang dilepaskan oleh Makan Konate.

Hingga laga berakhir, skor imbang 2-2 pun tidak berubah. Dengan hasil ini, maka Sriwijaya tetap berada di posisi ketiga dengan 23 poin. Sementara, Persija berada di posisi keempat dengan raihan 22 poin. Kedua tim telah memainkan 15 laga.

Susunan Pemain:

Sriwijaya FC [4-4-2]: Teja Paku Alam; Marckho Sandy, Hamka Hamzah, Mahamadou N’Diaye, Alfin Tuassalamony; Esteban Vizcarra, Adam Alis, Makan Konate, Zulfiandi; Alberto Goncalves, Manuchekhr Dzhalilov.

Persija Jakarta [4-4-2]: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanusa; Riko Simanjuntak, Sandi Sute, Rohit Chan, Ramdani Lestaluhu; Ivan Carlos, Osas Saha.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?