Hasil Liga Champions: Taklukkan Valencia, Juventus ke Babak 16 Besar

reza -

Juventus

IDNGoal.news – Juventus berhasil memetik poin penuh atas tamunya, Valencia dalam laga kelima Grup H Liga Champions, di Allianz Stadium, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB. Menang dengan skor 1-0 cukup mengantarkan Si Nyonya Tua lolos ke-16 besar.

Dengan tambahan tiga angka itu, Juventus mengoleksi total 12 poin atau unggul dua angka atas Manchester United di peringkat dua. Juve masih memimpin klasemen sementara pada Grup H.

Sementara, bagi Valencia kekalahan itu tak mempengaruhi posisi mereka. Klub La Liga Spanyol ini tetap berada di baris ketiga dengan kemasan lima angka atau unggul empat angka atas juru kunci, Young Boys. Meski gagal lolos ke babak gugur, Los Che masih punya kesempatan main di Liga Europa.

Bermain di kandang sendiri dengan disaksikan puluhan ribu pendukungnya, Juventus langsung tampil menekan. Peluang pun langsung didapat melalui Cristiano Ronaldo. Namun, bola tembakan kaki kanan CR 7 masih dapat dihalau kiper Neto.

Cristino Ronaldo Saat melawan valencia

Juventus terus menguasai pertandingan. Meski begitu, sebagai tamu, Valencia juga tak tinggal diam. Mereka beberapa kali membahayakan gawang Juve yang dijaga Szczesny. Namun, hingga turun minum kedudukan masih 0-0.

Memasuki babak kedua, Juventus kembali mendominasi laga. Hasilnya, pada menit ke-59 gol berhasil tercipta melalui Mario Mandzukic. Striker asal Kroasia itu mampu memaksimalkan umpan mendatar Ronaldo dari sisi kiri di dalam kotak penalti. Pemain bernomor punggung 17 itu mencetak gol dengan sepakan kaki kanannya.

Usai menang 1-0, Juventus semakin percaya diri menggencarkan serangan. Banyak peluang emas mereka peroleh. Termasuk peluang yang didapat Dybala pada menit ke-68 dan Cristiano Ronaldo (73’).

Kendati begitu, tidak ada satu pun peluang tersebut berbuah gol. Skor 1-0 untuk Juventus bertahan hingga laga bubar.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?