Hasil Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya: Pendekar Cisadane Gagalkan Bajul Ijo Tembus Empat Besar

admin - Liga Indonesia

Hasil Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya di pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/2022 berakhir imbang 1-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

IDNGoal.news – Hasil Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya di pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/2022 harus puas ditutup tanpa pemenang, Minggu (6/3) malam WIB.

Lawan Persita, klub sepak bola asal Surabaya punya modal bagus lantaran di pertemuan pertama musim ini menang 4-0. Kemudian 4 laga terakhir tak kalah. Berbeda dengan Pendekar Cisadane di mana cuma menang 1 kali. Meski begitu, Aji Santoso tak ingin hasil paruh pertama jadi acuan.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Persita unggul lebih dulu dari kaki Nur Hardianto. Sayang, Persebaya mampu samakan kedudukan melalui Taise Marukawa Hasil Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya di babak pertama berakhir 1-1.

Stattistik babak pertama mencatatkan kedua tim sama-sama melepaskan 4 tembakan on target. Namun Bajul Ijo unggul penguasaan bola 60 banding 40 persen.

Di babak kedua, Persita maupun Persebaya saling berbalas serangan. Namun, tak ada gol tambahan. Hasil Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya harus puas ditutup 1-1.

Bagi Persebaya hasil seri ini membuat mereka gagal menggeser Bhayangkara FC di peringkat keempat, sementara untuk Persita juga tak bisa menggusur Persik di urutan kesembilan. Alhasil, tetap di peringkat ke-10 dengan poin 36.

Akan tetapi, untuk Bajul Ijo membuat mereka masih dalam jalur perburuan gelar Liga 1. Sebab, hanya terpaut lima poin dengan Bali United yang puncaki klasemen dan Arema FC di urutan kedua yang sama-sama mengoleksi 60 angka.

Jalannya Pertandingan

Menit ke-7, Persebaya mendapatkan tendangan bebas usai Marselino Ferdinand dilanggar. Dia pun mengambil tendangan dan sepakannya masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Rendy Oscario. Kedua tim terus saling berbalas serangan di mana Pendekar Cisadane sempat merepotkan pertahanan Bajul Ijo.

Memasuki menit ke-27, kiper Persita melakukan penyelamatan gemilang dengan mengagalkan peluang Samsul Arif melalui kakinya. Klub Liga Indonesia asal Surabaya mendominasi permainan 59 banding 41 persen.

Menit ke-34, Persebaya punya peluang emas untuk cetak gol dari Alwi Slamat dan lagi-lagi kiper Persita melakukan penyelamatan. Persita melakukan percobaan melalui sepakan jarak jauh Edo Febriansyah dan masih melambung. Berikutnya, giliran Ricki Ariansyah harus membuat kiper Persebaya melakukan penyelamatan.

Tepisan dari Andhika Ramadhani hasilkan sepak pojok. Berawal dari sepak sudut, Nur Hardianto memanfaatkan bola liar dengan satu sentuhannya menghasilkan gol. 1-0 Persita memimpin menit ke-40.

Tak mau menyerah, Persebaya berhasil menyamakan kedudukan melalui Taise Marukawa menit 45+1. Hasil Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya di babak pertama 1-1.

Menit ke-60, Persita menambah golnya dari Nur Hardianto. Sayang, hakim garis menganulir golnya karena sudah terjebak offiside. Hingga menit ke-70, kedua tim berbalas serangan hingga hasilkan sejumlah peluang.

Persebaya menit ke-78, miliki peluang dari Supriyadi dan nyaris saja menjebol gawang dari Rendy Oscario. Sayang, ruang tembaknya digagalkan oleh Syaeful Anwar.

Dua menit berselang, berawal dari sepak pojok Alie Sesay melepaskan sundulan dan masih bisa diantisipasi oleh kiper klub sepak bola asal Tangerang.

Hingga menit ke-85, belum ada gol tambahan. Sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan papan skor tak berubah. Hasil Persita Tangerang vs Persebaya ditutup 1-1.

Susunan Pemain Persita vs Persebaya:

Persita (4-2-3-1) Rendy Oscario, Syaeful Anwar, Edo Febriansyah, Agung Praseyto, Ricki Ariansyah, Dedi Gusmawan, Ahmad Nur Hardianto, Miftahul Hamdi, Kasim Botan, Shin-Young Bae, Mohamad Toha.

Persebaya (4-2-3-1) Andhika Ramadhani, Reva Adi, Rachmat Irianto, Bruno, Alie Sesay, Samsul Arif, Taisei Marukawa, Marselino Ferdinand, Koko Ari, Arif Satriya, Alwi Slamat.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?