Hasil Pertandingan Arsenal vs Burnley: Skor 3-1

reza -

Arsenal vs Burnley

IDNGoal.news – Arsenal berhasil mengalahkan Burnley dengan skor 3-1 di matchday 18 Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (22/12).

Pertandingan berlangsung dengan tempo cukup cepat. Arsenal sendiri cukup dominan namun mereka mendapatkan perlawanan alot dari Burnley. Jadi pertandingan ini pun berlangsung cukup menarik khususnya di babak pertama.

Arsenal sempat unggul dua gol lebih dahulu. Kedua gol itu semuanya diborong oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Sementara satu gol balasan Burnley dihasilkan oleh Ashley Barnes. The Gunners kemudia bisa memperbesar keunggulannya melalui Alex Iwobi.

Babak Pertama

Arsenal langsung tampil menggebrak begitu pertandingan dimulai. Mereka bahkan langsung nyaris unggul memasuki menit kedua. Namun peluang yang dikreasikan Aubameyang masih bisa dihalau oleh Hart dan Tarkowski.

Berselang beberapa detik kemudian, counter attack Burnley balik mengancam gawang Arsenal melalui tendangan Westwood. Namun bola masih bisa dihalau oleh Leno.

Beberapa peluang kemudian muncul bagi Arsenal. Seperti yang didapat oleh Lacazette dan Elneny. Namun semuanya masih terbuang percuma.

Pada akhirnya Arsenal bisa mencetak gol pada menit ke-14. Umpan tarik Kolasinac bisa disontek dengan mudah oleh Aubameyang yang berdiri tak terkawal di tengah kotak penalti.

Setelah itu pertandingan berlangsung lebih alot. Atmosfer laga pun makin memanas dan sejumlah benturan antar pemain terjadi. Pada akhirnya, pertandingan babak pertama berakhir dengan skor tetap 1-0.

Babak Kedua

The Gunners langsung unggul pada menit 48 melalui serangan balik. Adalah Aubameyang yang bisa mencatatkan namanya di papan skor lagi berkat umpan dari Lacazette.

Burnley tak patah arang setelah tertinggal dua gol. Mereka main makin ngotot. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-63.

Berawal dari tendangan bebas, terjadi kemelut di gawang The Gunners. Usaha para pemain tuan rumah untuk membuang bola selalu bisa digagalkan para pemain tamu. Pada akhirnya bola jatuh ke kaki Barnes dan tanpa kesulitan ia bisa menjebol gawang Leno dengan tendangan setengah volinya.

Setelah ini tempo pertandingan sedikit menurun. Kedua tim kemudian sama-sama mengubah taktik dan mengganti pemain. Namun situasi tidak banyak berubah.

Namun pada akhirnya perubahan yang dilakukan Arsenal membuahkan hasil. Iwobi, yang masuk menggantikan Lacazette pada menit ke-78, berhasil menambah keunggulan The Gunners.

Arsenal melancarkan serangan balik pada menit ke-91 melalui sayap kanan. Ozil yang menusuk dari sebelah kanan mencoba untuk menendang langsung ke arah Hart, namun berhasil diblok bek lawan. Bola muntah bergulir ke kaki Iwobi yang berdiri bebas. Dengan mudah ia bisa menjebol gawang Burnley.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-1. Kemenangan ini membuat Arsenal sekarang mengoleksi 37 poin dari 18 laga.

Namun mereka tetap berada di posisi lima. Sebab meski poin mereka sama dengan Chelsea yang ada di posisi empat, mereka kalah dalam selisih jumlah gol. Sementara itu Burnley tetap terpuruk di posisi 18 dengan raihan 12 poin saja.

Susunan Pemain

Arsenal (4-3-1-2): Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Sokratis Papastathopoulos, Nacho Monreal, Sead Kolasinac; Matteo Guendouzi, Mohamed Elneny, Grant Xhaka; Mesut Ozil; Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang.

Burnley (5-3-2): Joe Hart; Phil Bardsley, Kevin Long, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jeff Hendrick, Jack Cork, Ashley Westwood; Ashley Barnes, Chris Wood.

Statistik Pertandingan:
Penguasaan bola: 60% – 40%
Shot (on goal): 10 (6) – 7 (2)
Pelanggaran: 10 – 14
Offside: 2 – 4
Kartu kuning: 2 – 5
Kartu merah: 0 – 0.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?