Hasil Pertandingan AS Roma vs Torino: Skor 3-2

reza - Liga Inggris

AS Roma vs Torino

IDNGoal.news – AS Roma berhasil meraih poin penuh ketika menjamu Torino dalam lanjutan Serie A, Sabtu (19/01) malam WIB. Bermain di Olimpico, Roma menang dengan skor 3-2.

Roma tampil cukup mendominasi dalam pertandingan tersebut. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 53 persen.

Gol kemenangan Roma dicetak oleh Nicolo Zaniolo, Aleksandar Kolarov (penalti) dan Stephan El Shaarawy. Sementara itu, tim tamu cuma mampu membalas dari aksi Tomas Rincon dan Cristian Ansaldi.

Babak Pertama

AS Roma langsung mengambil inisiatif serangan begitu babak pertama dimulai. Meskipun begitu, Torino berusaha memberikan perlawanan kepada tuan rumah.

Roma pada akhirnya bisa menjebol gawang Torino saat pertandingan memasuki menit ke-15. Gol pertama Roma itu disumbangkan oleh pemain muda berbakat Nicolo Zaniolo.

Pada percobaan pertama, tembakan Zaniolo masih bisa digagalkan oleh Salvatore Sirigu. Namun, pada kesempatan kedua, mantan pemain Inter Milan itu berhasil menceploskan bola ke gawang dengan tembakan kaki kirinya.

Roma berhasil menggandakan keunggulan pada menit 34 dari titik putih. Penalti diberikan wasit setelah Stephan El Shaarawy dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Aleksandar Kolarov yang maju sebagai algojo tidak menyia-nyiakan peluang untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0. Skor tersebut tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Roma belum mau mengendurkan serangan. Namun, alih-alih menambah gol, gawang mereka justru kebobolan.

Torino berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1 lewat aksi Tomas Rincon pada menit 51. Pemain Venezuela itu menjebol gawang Robin Olson dengan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Tim tamu mendapatkan penalti pada menit ke-66. Penalti itu diberikan wasit setelah Bryan Cristante melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Cristian Ansaldi yang menjadi algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna. Gol pemain Argentina itu membuat kedudukan menjadi imbang 2-2.

Usaha Roma untuk membalikkan keadaan membuahkan hasil pada menit ke-73. Stephan El Shaarawy mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan terobosan Lorenzo Pellegrini.

Tim asuhan Eusebio di Francesco tersebut berhasil mempertahankan skor 3-2 hingga pertandingan babak kedua usai. Tuan rumah memastikan meraih poin penuh atas Torino.

Kemenangan itu membuat Roma merangsek ke posisi keempat di klasemen sementara Serie A dengan 33 poin. Sementara itu, Torino harus puas berada di peringkat sembilan dengan 27 angka.

Susunan Pemain

Roma: Olsen; Karsdorp (Santon 80′), Manolas, Fazio, Kolarov; Cristante, Lorenzo Pellegrini; Under (El Shaarawy 6′), Zaniolo, Kluivert (Schick 73′); Dzeko.

Torino: Sirigu; Djidji, N’Koulou, Lyanco (Berenguer 83′); De Silvestri, Rincon, Ansaldi, Aina; Falque (Zaza 55′), Belotti, Parigini (Edera 75′).

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?