Hasil Pertandingan Atalanta vs AS Roma: Skor 3-3

reza - Liga Italia

Atalanta vs AS Roma

IDNGoal.news – Rekor tiga kemenangan beruntun yang diraih AS Roma di ajang Serie A harus terhenti. Pada pekan ke-21, skuat asuhan Eusebio Di Francesco tersebut ditahan imbang oleh Atalanta di Stadio Atleti Azzurri d’italia, Minggu (27/1) dengan skor 3-3.

AS Roma sempat unggul tiga gol lebih dulu melalui aksi Edin Dzeko (2) dan Stephan El Shaarawy yang semuanya tercipta pada babak pertama. Namun Atalanta berhasil membalas tuntas melalui Timothy Castange, Rafael Toloi, dan Duvan Zapata.

Akibat hasil imbang tersebut, AS Roma pun gagal mengambil alih peringkat empat yang masih dikuasai oleh AC Milan. Kini, Giallorossi dalam keadaan tertinggal satu poin dari klub besutan Gennaro Gattuso tersebut.

Babak Pertama

AS Roma langsung menggebrak saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Edin Dzeko dengan mudah menjebol gawang Etrit Berisha setelah mendapat operan dada dari Nicolo Zaniolo di kotak penalti. 1-0 untuk Giallorossi.

Selang 30 menit, Dzeko kembali mencetak gol keduanya sekaligus menggandakan keunggulan AS Roma menjadi 2-0. Kali ini, ia mendapat umpan terobosan yang manis dari sang gelandang, Steven Nzonzi. 2-0.

AS Roma pun unggul 3-0 setelah Stephan El Sharaawy turut membubuhkan namanya di papan skor pada menit ke-40. Eks penggawa AC Milan tersebut berhasil mengkonversi umpan dari Nicolo Zaniolo menjadi sebuah gol yang apik. 3-0.

Empat menit berselang, Atalanta sukses memperkecil kedudukan. Adalah Timothy Castange yang menjadi aktor dibalik gol tersebut dengan memanfaatkan umpan dari sang kapten, Papu Gomez. Kedudukan pun menjadi 3-1.

Tak lama berselang, wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama. Skor 3-1 untuk keunggulan Gialorossi menjadi penutup 45 menit pertama ini.

Babak Kedua

Meski tertinggal dua gol, namun semangat juang Atalanta masih belum padam. Pada menit ke-60, kedudukan semakin kecil setelah Rafael Toloi mencetak gol melalui sundulan, memanfaatkan umpan dari Papu Gomez. 3-2.

Josip Ilicic terjatuh di kotak penalti! Kejadiannya terjadi pada menit ke-68. Namun wasit melihatnya sebagai diving dan mengganjarnya dengan kartu kuning. Tak lama berselang, wasit memastikan melalui VAR, dan menghadiahi penalti ke Atalanta!

Duvan Zapata dipercaya sebagai eksekutor penalti. Sialnya, tembakan keras yang ia tujukan ke gawang AS Roma justru melambung tinggi di atas gawang. Skor 3-2 untuk keunggulan AS Roma bertahan.

Penyerang berumur 27 tahun itu membalas tuntas kesalahannya pada menit ke-70. Melalui serangan yang diinisiasi oleh Josep Ilicic di sektor kanan, ia melepaskan umpan datar ke Zapata. Dengan tenang, ia menjebol gawang Robin Olsen. 3-3.

Keseruan pertandingan berlanjut, dengan Atalanta yang lebih mendominasi permainan dan mencoba membalikkan kedudukan. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada lagi gol yang tercipta. Skor imbang 3-3 menjadi skor akhir bagi kedua tim.

Susunan Pemain

Atalanta (3-4-1-2): Etrit Berisha; Rafael Toloi, Berat Djimsiti, Gianluca Mancini (Jose Luis Palomino 53′); Hans Hateboer, Marten De Roon, Mario Pasalic (Matteo Pessina 90′), Timothy Castagbe; Papu Gomez; Josip Ilicic (Musa Barrow 84′), Duvan Zapata

AS Roma (4-2-3-1): Robin Olsen; Rick Karsdorp (Federico Fazio 78′), Kostas Manolas, Ivan Marcano, Aleksandar Kolarov; Bryan Cristante, Steven Nzonzi; Nicolo Zaniolo, Lorenzo Pellegrini (Alessandro Florenzi 65′), Stephan El Shaarawy (Justin Kluivert 62′); Edin Dzeko

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?