Hasil Pertandingan Barcelona vs Levante: Skor 3-0

reza - Liga Spanyol

Barcelona vs Levante

IDNGoal.news – Barcelona lolos ke perempat final Copa del Rey usai sukses melakukan pembalasan dengan mengalahkan Levante 3-0 dalam laga leg kedua babak 16 besar yang digelar di Camp Nou, Jumat (18/1) dini hari WIB.

Dalam pertemuan pertama di markas Levante pekan lalu, Barca kalah 1-2. Kemenangan di leg kedua ini pun membuat Blaugrana lolos dengan skor agregat 4-2.

Dua dari tiga gol kemenangan Barca diborong oleh Ousmane Dembele di babak pertama. Lionel Messi melengkapi kemenangan tuan rumah lewat golnya di paruh kedua laga.

Babak Pertama

Berada dalam situasi tertinggal, Ernesto Valverde menurunkan tim terbaiknya pada leg kedua ini. Ivan Rakitic hingga Messi mengisi starting line-up tuan rumah.

Seperti bisa diprediksi, Barca pun mendominasi jalannya pertandingan. Namun sederet peluang yang didapat Messi cs masih gagal membuahkan hasil.

Barca baru bisa memecah kebuntuan ketika laga berjalan setengah jam. Bola yang bermaksud dihalau Sergio Postigo justru mengenai Dembele dan berbalik arah menjadi gol.

Hanya berselang satu menit kemudian, Dembele mencetak gol keduanya. Setelah melewati adangan penjaga gawang Aitor Fernandez, penyelesaian akhir Dembele sempat mengenai Aitor sebelum masuk ke gawang.

Barca mendapat beberapa peluang untuk memperbesar keunggulan, sayang tak ada yang mampu berbuah gol. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Barca meneruskan dominasi mereka. Tuan rumah pun berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 berkat gol Messi di menit ke-54.

Diawali dengan pergerakan impresif Nelson Semedo di sisi kanan, bola kemudian diumpan ke Messi yang dengan tenang sukses menaklukkan Aitor.

Meski terus-menerus menciptakan peluang berbahaya, akan tetapi Barca gagal mencetak gol tambahan. Sementara Levante sempat mengancam lewat aksi Emmanuel Boateng di akhir pertandingan. Sayang usahanya masih digagalkan tiang gawang. Skor 3-0 untuk kemenangan Barca pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain

Barcelona: Cillessen; Semedo, Murillo, Lenglet, Alba (Roberto 73′); Rakitic, Arthur, Vidal; Dembele (Denis Suarez 77′), Messi, Coutinho (Luis Suarez 63′).

Levante: Aitor; Cabaco, Postigo (Jason 71′), Rober; Coke, Campana (Doukoure 68′), Prcic, Bardhi, Simon; Boateng, Mayoral (Dwamena 61′).

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?