Hasil Pertandingan Brighton vs Liverpool: Skor 0-1

reza - Liga Inggris

Brighton vs Liverpool

IDNGoal.news – Tidak seperti ketika kalah dari Wolves di ajang Piala FA akhir pekan lalu, Liverpool tampil dengan skuat terbaik di laga kontra Brighton di pekan ke-22 Premier League, Sabtu (12/1) malam WIB.

Jurgen Klopp langsung memainkan trio Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Bahkan, Liverpool kian menakutkan di lini serang karena Xhardan Shaqiri juga bermain sejak menit awal.

Akan tetapi, Liverpool sempat kesulitan mencetak gol di babak pertama. Pada interval kedua, The Reds mencetak gol lewat eksekusi penalti Mohamed Salah yang sekaligus memastikan kemenangan dengan skor 1-0.

Babak Pertama

Setelah silih berganti menyerang di awal babak. Peluang Firmino pada menit ke-9 gagal menjadi gol. Brighton membalas pada menit ke-16 dari Glenn Murray, tapi juga belum mampu memecahkan kebuntuan pada laga di Amex Stadium.

Brighton bermain cukup disiplin untuk menjaga setiap ruang di pertahanan. Hal ini membuat Liverpool sulit mendapat momentum apik. Sadio Mane beberapa kali nampak kesulitan ketika sudah masuk area dekat kotak penalti.

Jurgen Locadia menjadi tumpuan serangan pihak Brighton di babak pertama. Beberapa aksi serangan balik disusun, tapi kerap digagalkan oleh jebakan offside Liverpool. Salah satunya pada menit ke-39.

Babak pertama pun berjalan imbang tanpa gol saat peluang demi peluang gagal dikonversi pemain Liverpool. Mohamed Salah belum mampu menemukan sentuhan terbaiknya sepanjang 45 menit pertama.

Babak Kedua

Mohamed Salah menjadi sosok antagonis bagi Brighton. Pada menit ke-48, dia mendapatkan peluang bagus. Tapi, pertahanan Brighton masih belum mampu ditembus hingga kemudian datang petakan pada menit ke-50.

Liverpool mendapatkan hadiah penalti usai Salah dianggap dijatuhkan pemain belakang Brighton di dalam kotak penalti. Eksekusi penalti pun dijalan sempurna oleh Salah dan membawa The Reds memimpin jalannya laga dengan skor 1-0.

Brighton tidak tinggal dia usai kebobolan dari gol Salah. Anthony Knockaert dan Florin Andone dimasukkan untuk menambah daya dobrak. Sementara, Liverpool menarik Shaqiri dan memasukkan James Milner pada menit ke-76.

Sepuluh menit jelang laga usai, Liverpool mendapat beberapa peluang berbahaya. Tapi, eksekusi dari Salah dan Firmino belum cukup ampuh untuk menggandakan skor. Hasil akhir, pasukan Jurgen Klopp menang dengan skor 1-0.

Susunan Pemain

Brighton [4-5-1]: David Button; Martin Montoya, Shane Duffy, Lewis Dunk, Gaetan Bong; Solly March, Pascal Gross, Dale Stephens, Davy Propper, Jurgen Locadia; Glenn Murray.

Liverpool [4-2-3-1]: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Xherdan Shaqiri, Roberto Firmino, Sadio Mane; Mohamed Salah.

Berita video nasib sial yang dialami pemain Trindade U-20, Bernardo saat menghadapi Flamengo U-20 di Copa Sao Paulo.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?