Hasil Pertandingan Celta Vigo vs Barcelona: 3-3

robin -

Frenkie de Jong

IDNGoal.news – Barcelona lagi-lagi terpeleset di jornada ke-13 La Liga musim 2021/22. Bertandang ke markas Celta Vigo, El Blaugrana ditahan imbang tuan rumah dengan skor 3-3.

Barcelona berhasil unggul terlebih dahulu di babak pertama berkat gol Ansu Fati, Sergio Busquets dan Memphis Depay. Sementara Celta Vigo berhasil mencetak gol di babak kedua melalui sundulan Iago Aspas dan Nolito, sebelum Aspas mencetak gol dramatis di masa injury time.

Pertandingan yang digelar di Balaidos itu berlangsung sengit sejak awal laga. Kedua tim langsung tancap gas dan melakukan jual beli serangan.

Baru lima menit laga berjalan, Barcelona langsung unggul terlebih dahulu. Mendapatkan umpan dari Jordi Alba, Ansu Fati masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan melengkung yang masuk ke gawang Dituro. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Barcelona.

Gol Fati itu membuat Barcelona semakin percaya diri untuk menyerang. Mereka membuat sejumlah peluang untuk membahayakan gawang Celta Vigo.

Benar saja, di menit 17 gawang Celta Vigo kembali bobol. Kali ini giliran Sergio Busquets yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tidak bisa dijangkau Dituro. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tim tamu.

Celta Vigo bukannya tanpa perlawanan. Di menit 20, Iago Aspas sukses membobol gawang Barcelona, namun gol itu dianulir karena Aspas dinilai membuat pelanggaran kepada Busquets sebelum gol itu tercipta.

Asik menyerang, gawang Celta malah bobol lagi. Kali ini giliran Memphis Depay yang mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan silang Jordi Alba sukses ditanduk dengan sempurna oleh Memphis Depay. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal tiga gol tidak membuat Celta Vigo menyerah. Mereka terus mencoba untuk membobol gawang Barcelona, namun sayang hingga akhir babak pertama skor 3-0 tetap bertahan untuk keunggulan tim tamu.

Babak Kedua

Di jeda pertandingan, kedua pelatih membuat sejumlah pergantian. Hugo Malllo dan Augusto Solari ditarik dan digantikan Kevin Vazquez dan Fran Beltran. Sementara Barjuan menarik keluar Ansu Fati dan Eric Garcia dan digantikan Alejandro Balde dan Ronald Araujo.

Tertinggal 3-0 di babak pertama, Celta Vigo langsung tancap gas di babak kedua. Di menit ke-50 Iago Aspas sukses membobol gawang Ter Stegen, namun sayang golnya dianulir karena sudah berada di posisi offisde.

Dua menit berselang, Aspas akhirnya mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari tepisan Ter Stegen yang tidak sempurna, sang penyerang menyambar bola muntah dengan sepakannya dan masuk ke gawang Barcelona. Skor berubah menjadi 3-1 masih untuk keunggulan Barcelona.

Gol Aspas itu membuat Celta Vigo kian percaya diri. Di menit 69, Nolito sebenarnya sukses membobol gawang ter Stegen. Namun lagi-lagi gol ini dianulir karena Nolito melakukan handsball sebelum mencetak gol.

Tidak lama berselang, Nolito akhirnya mencatatkan namanya di papan skor. Mendapatkan umpan silang dari Cervi, Nolito sukses menanduk bola dengan sempurna sehingga bola masuk ke gawang. Skor berubah menjadi 3-2.

Celta Vigo yang terus menerus menekan akhirnya mendapatkan buah kerja keras mereka di masa injury time. Iago Aspas melepaskan tembakan melengkung di dalam kotak penalti yang gagal dijangkau oleh Ter Stegen. Skor 3-3 menutup pertandingan di Balaidos.

Berkat hasil ini, Barcelona tertahan di peringkat 9 klasemen sementara La Liga. Sementara tambahan satu poin ini membuat Celta Vigo naik ke peringkat 14 klasemen sementara La Liga.

Susunan Pemain Kedua Tim

Celta Vigo (4-1-3-2): Dituro; Galan, Murillo (N.Araujo 70′), Aidoo, Mallo (Vazquez 56′); Tapia (Cervi 65′); Nolito, Suarez, Solari (Beltran 65′); Aspas, Galhardo

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Lenglet, Garcia (R.Araujo 46′), Mingueza; De Jong, Busquets, Gonzalez (Puig 59′); Fati (Balde 46′), Depay, Pablo (Ezzalzouli 80′)

Statistik Pertandingan

Celta Vigo – Barcelona
Gol: 3-3
Total Shots: 18-10
Shots on Target: 4-6
Posession: 53%-47%
Fouls: 181-18
Offsides: 2-2

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?