Hasil Pertandingan Chelsea vs Malmo: Skor 3-0

reza - Piala Eropa

Chelsea vs Malmo

IDNGoal.news – Chelsea sukses membungkam Malmo dengan skor 3-0 dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2018-19 yang dihelat di Stamford Bridge, Jumat (22/2) dini hari WIB.

Usai bermain imbang 0-0 di babak pertama, Chelsea sukses membuka skor lewat gol Olivier Giroud sebelum Ross Barkley dan Callum Hudson-Odoi menyempurnakan kemenangan The Blues menjadi 3-0.

Hasil ini membuat Chelsea berhak lolos ke babak 16 besar dengan kemenangan agregat 5-1 setelah sebelumnya di leg pertama mereka menang 2-1.

Babak Pertama

Bermain di depan publik sendiri membuat Chelsea langsung tancap gas sejak kick-off. Sayang peluang Giroud ketika laga baru berjalan tujuh menit masih melambung di atas mistar gawang Malmo.

Malmo mencoba menekan pertahanan tuan rumah. Sayang usaha kapten Markus Rosenberg di menit ke-14 masih melebar dari sasaran.

Jelang babak pertama usai, Chelsea memperoleh peluang apik untuk memimpin. Barkley melepas tembakan jarak jauh, sayang masih bisa diamankan Johan Dahlin. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Chelsea masih belum mengendurkan tekanan. Hasilnya Giroud sukses memecah kebuntuan lewat golnya di menit ke-55. Berawal dari serangan balik, Willian melepas crossing yang dengan mudah dicocor Giroud menjadi gol.

Malmo harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-73 setelah Rasmus Bengtsson terpaksa diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua alias kartu merah usai melanggar Emerson.

Semenit berselang, Chelsea berhasil menggandakan keunggulan mereka. Kali ini Barkley yang menjadi aktornya. Pemain internasional Inggris itu mengeksekusi tendangan bebas cantik yang memaksa Dahlin hanya bisa terpana melihat bola masuk ke gawangnya.

Dominasi Chelsea makin terasa setelah Hudson-Odoi sukses memperbesar keunggulan di menit ke-84. Menerima umpan jauh Willian, Hudson-Odoi melakukan penetrasi dari sisi kanan sebelum diakhiri dengan tembakan yang tak bisa dihalau Dahlin. Skor 3-0 untuk kemenangan Chelsea pun bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Chelsea: Caballero; Azpilicueta (Ampadu 79′), Rudiger, Christensen, Emerson; Kante (Loftus-Cheek 76′), Barkley (Jorginho 76′), Kovacic; Willian, Giroud, Hudson-Odoi.

Malmo: Dahlin; Vindheim, Nielsen, Bengtsson, Safari; Traustason (Gall 72′), Christiansen (Lewicki 71′), Bachirou, Rieks; Antonsson, Rosenberg (Strandberg 62′).

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?