Hasil Pertandingan Chelsea vs Newcastle United: 2-1

reza - Liga Inggris

Chelsea vs Newcastle United

IDNGoal.news – Chelsea berhasil memetik kemenangan di pertandingan pekan ke 22 Premier League musim ini. Menjamu Newcastle United di Stamford Bridge, The Blues sukses menang dengan skor tipis 2-1 atas sang tamu.

Gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Pedro di babak pertama dan Willian di babak kedua, sementara Newcastle United memperkecil kedudukan berkat gol Ciaran Clark jelang akhir babak pertama.

Babak Pertama

Bermain di markas mereka sendiri, Chelsea langsung tancap gas usai kick off babak pertama. The Blues langsung mendominasi penguasaan bola dan menekan sang tamu.

Chelsea sendiri tidak butuh waktu lama untuk memecah kebuntuan. Di menit 9, Chelsea sudah unggul atas sang tamu setelah umpan akurat David Luiz dari tengah lapangan berhasil diterima oleh Pedro, di mana winger asal Spanyol itu berhasil mengonversikan umpan itu dengan tendangan chip yang tidak mampu dijangkau Dubravka. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Chelsea.

Unggul satu gol membuat Chelsea semakin percaya diri. Mereka masih melanjutkan dominasi mereka atas sang tamu, kendati The Magpies bermain dengan rapat sehingga sulit untuk ditembus para penyerang Chelsea.

Newcastle sendiri bukannya tanpa usaha untuk mengejar ketertinggalan. Anak asuh Rafael Benitez itu memanfaatkan bola-bola panjang untuk memasok para penyerang mereka yang siaga di area pertahanan Chelsea.

Permainan rapat Newcastle nampaknya sukses membuat Chelsea frustrasi. Alhasil para penyerang Chelsea seperti Pedro mulai mencoba tembakan dari jarak jauh untuk membongkar pertahanan The Magpies.

Newcastle sendiri punya peluang apik di menit 35, di mana umpan sundulan Salomon Rondon berhasil diterima Ayose Perez, namun sayang penyerang asal Spanyol itu tidak mengontrol bola dengan baik sehingga tendangannya masih melebar dari gawang Kepa.

Usaha tidak kenal lelah Newcastle akhirnya terbayarkan di menit 40. Berawal dari sepak pojok Matt Ritchie, bola berhasil ditanduk Ciaran Clark ke sisi kanan bawah gawang Kepa yang gagal diantisipasi oleh sang kiper. Skor berubah menjadi 1-1.

Chelsea sendiri sempat membuat kejutan usai kick off, di mana Willian berhasil lolos dari jebakan off side saat menerima umpan lambung Jorginho dari tengah lapangan. Namun sayang Willian yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Dubravka tidak mampu menceploskan bola ke gawang tim tamu. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Di babak kedua, Chelsea tidak mengendorkan serangan mereka. Baru satu menit babak kedua dimulai, Chelsea nyaris kembali unggul setelah tembakan Pedro berhasil ditepis oleh Dubravka. Chelsea yang mendapatkan sepak pojok, kembali mendapatkan peluang emas setelah terjadi kemelut di depan gawang Newcastle, namun David Luiz gagal menyepak bola yang mengarah kepadanya.

Newcastle sendiri tidak tinggal diam. Mereka juga mulai mengandalkan skema serangan balik untuk menebarkan ancaman ke gawang tuan rumah, sembari tetap bermain disiplin saat bertahan.

Meski bermain dengan rapat, gawang Newcastle kembali bobol di menit 57. Berawal dari Eden Hazard yang dijaga ketat oleh pemain bertahan Newcastle melepaskan umpan tarik ke Willian, di mana sang winger melepaskan tembakan melengkung dari sudut sempit yang tidak bisa dijangkau oleh Dubravka. Chelsea kembali unggul 2-1.

Unggul kembali, Chelsea semakin rajin untuk menyerang Newcastle. Namun tim tamu tidak tinggal diam di mana mereka sesekali melancarkan serangan balik untuk mencuri peluang di Stamford Bridge.

Di babak kedua ini, kedua pelatih melakukan sejumlah pergantian pemain. Sarri menarik keluar Kovacic, Pedro dan Hazard untuk digantikan Ross Barkley, Callum Hudson-Odoi dan Olivier Giroud. Di kubu tim tamu, Rafael Benitez menarik keluar Perez dan Yedlin untuk digantikan Javier Manquillo dan Jacob Murphy.

Jelang akhir babak kedua, Newcastle punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan silang dari sisi kanan, Rondon berhasil melompat lebih tinggi dari Azpilicueta dan menyambut umpan silang itu dengan tandukannya, namun sayang tandukannya itu hanya melebar di samping gawang Kepa.

Jual beli serangan terus terjadi namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan Chelsea.

Berkat hasil ini Chelsea masih tertahan di peringkat 4, namun mereka sukses melebarkan jarak menjadi enam poin dari Arsenal, setelah tetangga mereka itu kalah melawan West Ham United. Sementara kekalahan ini membuat Newcastle United tertahan di peringkat 18 klasemen sementara EPL.

Susunan Pemain Kedua Tim

Chelsea (4-3-3): Kepa; Alonso, Luiz, Rudiger, Azpilicueta; Kovacic (Barkley 63′), Jorginho, Kante; Pedro (Hudson-Odoi 81′), Hazard (Giroud 87′), Willian

Newcastle United (5-4-1): Dubravka; Ritchie, Clark, Lascelles, Lejeune, Yedlin (Manquillo 82′); Atsu, Longstaff, Hayden, Perez (Murphy 82′); Rondon.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?