Hasil Pertandingan Chelsea vs Tottenham: Skor 2-1 (Penalti 4-2)

reza - Liga Inggris

Chelsea vs Tottenham

IDNGoal.news – Satu tempat di babak final Carabao Cup berhasil diamankan oleh Chelsea yang berhasil mengalahkan Tottenham pada hari Jumat (25/1). Pasukan Maurizio Sarri tersebut harus melalui adu penalti untuk bisa meraih kemenangan.

The Blues sejatinya keluar sebagai pemenang pada pertandingan kali ini, sebab mereka unggul 2-1 hingga wasit meniup peluit akhir. Tapi, pada leg pertama, kekalahan 0-1 atas Tottenham membuat agregat kedua tim menjadi imbang 2-2.

Menurut aturan di ajang Carabao Cup, pemenang harus ditentukan melalui babak adu penalti. Kegagalan dua eksekutor Tottenham membuat Chelsea berhasil melenggang bebas ke babak final dan bertemu Manchester City.

Babak Pertama

Bermain di Stamford Bridge tidak membuat Tottenham ciut. Selama 25 menit awal pertandingan, mereka mampu membendung Eden Hazard dkk sehingga peluang berbahaya yang tercipta ke arah gawang mereka bisa dibuat seminim mungkin.

Namun upaya itu akhirnya terhenti pada menit ke-27, setelah N’Golo Kante mencetak gol pertama Chelsea. Gelandang asal Prancis itu mendapat bola liar dari luar kotak penalti dan melepas tembakan mendatar. Paulo Gazzaniga gagal melakukan penyelamatan sehingga bola masuk ke gawang. 1-0 untuk Chelsea.

Tottenham kembali mendapat pukulan telak pada menit ke-33. Bek kiri andalannya, Ben Davies, harus meninggalkan lapangan lantaran mengalami cedera. Pemain berumur 25 tahun itu lalu digantikan oleh Danny Rose.

Mimpi buruk Tottenham semakin menjadi-jadi. Pada menit ke-38, Eden Hazard berhasil mengkonversi umpan Cesar Azpilicueta dan membuat skor berubah jadi 2-0. Pada titik ini, peluang Spurs untuk lolos ke final semakin kecil.

Skor 2-0 itu berakhir hingga wasit mengakhiri babak pertama. Pada sisa-sisa menit setelah Hazard mencetak gol, kedua tim tak mampu membuat ancaman berbahaya ke gawang masing-masing.

Babak Kedua

Chelsea

Tottenham bermain jauh lebih baik pada babak kedua, terbukti dengan gol Fernando Llorente saat pertandingan baru berjalan lima menit. Penyerang asal Spanyol itu berhasil memanfaatkan umpan silang dari pemain pengganti, Danny Rose. 2-1.

Chelsea pun terhentak, dan langsung melakukan percobaan untuk melebarkan jarak. Pada menit ke-58, Hazard punya peluang setelah mendapatkan umpan dari Kante. Namun tembakannya masih belum menemui sasaran.

Kante kembali menjadi dalang serangan The Blues. Pada menit ke-66, ia menyodorkan umpan ke arah Pedro, yang mencoba peruntungan dengan melepas tembakan ke gawang Tottenham. Namun Gazzaniga masih sigap untuk menghalaunya.

Kedudukan bisa saja berubah andai penyerang Chelsea, Olivier Giroud, mampu memanfaatkan peluang pada menit-menit akhir. Sundulan hasil umpan dari Emerson melebar tipis di samping gawang Gazzaniga.

Wasit meniupkan peluit akhir. Skor 2-1 membuat kedudukan agregat menjadi berimbang 2-2. Sesuai aturan dari Carabao Cup, pemenang harus ditentukan melalui adu penalti.

Adu Penalti dan Susunan Pemain

Christian Eriksen Gol Chelsea 0-1 Tottenham
Willian Gol Chelsea 1-1 Tottenham
Erik Lamela Gol Chelsea 1-2 Tottenham
Cesar Azpilicueta Gol Chelsea 2-2 Tottenham
Eric Dier Gagal Chelsea 2-2 Tottenham
Jorginho Gol Chelsea 3-2 Tottenham
Lucas Moura Gagal 3-2 Tottenham
David Luiz Gol 4-2 Tottenham

Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, David Luiz, Antonio Rudiger, Emerson; Jorginho, N’Golo Kante, Ross Barkley (Mateo Kovaci 81′); Pedro (Willian 76′), Eden Hazard, Olivier Giroud.

Tottenham (4-2-3-1): Paulo Gazzaniga; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Ben Davies (Danny Rose 38′); Eric Dier, Harry Winks; Moussa Sissoko (Davinson Sanchez 80′), Christian Eriksen, Erik Lamela; Fernando Llorente (Lucas Moura 68′).

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?