Hasil Pertandingan Manchester City vs Brighton: Skor 1-0

robin - Liga Inggris

Manchester City

IDNGoal.news – Manchester City meraih kemenangan 1-0 atas Brighton dalam pertandingan semifinal FA Cup di Stadion Wembley, Sabtu (06/4/2019). Hasil positif itu membuat City melaju ke babak final.

Kevin de Bruyne dan kolega tampil mendominasi sejak laga bergulir. Mereka mendulang 70 persen penguasaan bola, berbanding 30 persen yang diklaim Brighton.

Meskipun mendominasi, City hanya mampu mencetak satu gol dalam pertandingan tersebut. Gol kemenangan City dipersembahkan oleh Gabriel Jesus.

Jalannya Pertandingan

Tidak butuh waktu lama, City membuka keunggulan pada menit ke-4. Sundulan Gabriel Jesus yang menyambut umpan silang dari Kevin de Bruyne sukses menggetarkan gawang Brighton dan mengubah angka pada papan skor menjadi 1-0.

Brighton hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke-17. Tandukan Lewis Dunk memanfaatkan sepak pojok hanya melebar di kiri gawang City.

Raheem Sterling mengancam gawang Brighton pada menit ke-34. Akan tetapi, tembakan pemain Inggris itu masih bisa diblok Lewis Dunk.

The Seagulls mendapatkan peluang emas dari situasi serangan balik pada menit ke-40. Namun, tembakan Anthony Knockaert masih belum menemui sasaran.

Meski menguasai permainan, tim asuhan Josep Guardiola tidak bisa menambah gol. Kedua tim menutup babak pertama dengan skor 1-0 untuk keunggulan City.

Gabriel Jesus


Babak Kedua

Brighton bermain lebih baik pada babak kedua. Mereka mulai menekan ke pertahanan City.

Brighton nyaris saja mencetak gol pada menit ke-53. Sundulan Shane Duffy dari umpan sepak pojok berhasil digagalkan Aymeric Laporte di mulut gawang.

Setelah itu, City berbalik mengancam. Raheem Sterling melepas tembakan dari jarak dekat pada menit ke-64 tetapi masih bisa ditepis kiper Brighton.

Pemain pengganti Brighton Jose Izquierdo mencoba peruntungannya dengan melepas tembakan melengkung pada menit 85. Namun, bola masih bisa diamankan oleh kiper Ederson.

Raheem Sterling mendapat peluang emas untuk menggandakan kedudukan pada injury time dari serangan balik. Sayangnya, tembakannya masih bisa diblok Mathew Ryan.

City menutup pertandingan dengan skor tipis 1-0. Di partai puncak, mereka akan menghadapi pemenang antara Watford dan Wolves di Wembley pada bulan Mei mendatang.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?