Hasil Pertandingan Manchester City vs Crystal Palace: 0-2

robin -

Pep Guardiola

IDNGoal.news – Manchester City kembali terpeleset di pekan ke-10 Premier League. Menjamu Crystal Palace, sang juara bertahan kalah dengan skor 2-0.

Crystal Palace sukses unggul terlebih dahulu berkat gol Wilfried Zaha sebelum Connor Gallagher mengunci kemenangan Palace di akhir babak kedua.

Berstatus sebagai tuan rumah, City mencoba tampil dominan di awal laga. Mereka menguasai bola sejak kick off babak pertama.

Namun baru lima menit laga berjalan, City malah kebobolan duluan. Mendapatkan umpan pendek dari Connor Gallagher, Wilfried Zaha melepaskan tembakan datar menyilang yang gagal dihalau oleh Ederson. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal 1-0 membuat pemain Man City mencoba untuk meningkatkan intensitas permainan mereka. Mendominasi penguasaan bola, mereka menggempur pertahanan The Eagles.

Namun Patrick Vieira benar-benar menyetel timnya bermain dengan disiplin di laga ini. Mereka bertahan dengan solid sehingga The Citizens kesulitan membongkar pertahanan mereka.

Kesulitan untuk membongkar pertahanan Palace, City malah harus bermain dengan 10 pemain jelang akhir babak pertama. Aymeric Laporte melakukan pelanggaran orang terakhir untuk menggagalkan Wilfried Zaha, sehingga wasit menarik kartu merah untuk sang bek. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Meski bermain dengan 10 pemain, City tidak mengendorkan permainan mereka. Mereka tetap dominan dalam penguasaan bola dan mencoba menggempur Palace.

Namun Palace dengan cermat melakukan serangan balik melawan City. Di menit 58, Wilfried Zaha sukses mencetak gol keduanya ke gawang Ederson, namun gol ini dianulir karena Zaha sudah terjebak offisde lebih dahulu.

Melihat Palace yang berbahaya dalam melakukan serangan, Pep memutuskan melakukan pergantian pemain. Kevin De Bruyne dikorbankan untuk digantikan dengan John Stones.

Di menit 60, publik Etihad Stadium bersorak gembira ketika Gabriel Jesus sukses mencetak gol memanfaatkan umpan dari Phil Foden. Namun sayang gol ini dianulir wasit karena Foden terlebih dahulu offside.

Meski percobaan mereka gagal, City terus mencoba. Mereka yang dominan dalam penguasaan bola masih kesulitan membongkar pertahanan rapat The Eagles.

Asik menyerang, malah gawang City lagi-lagi bobol di menit 88. Mendapatkan umpan pendek dari Olise, Gallagher melepaskan tembakan keras di dalam kotak penalti sehingga gawang Ederson kembali bobol. Skor 2-0 menutup akhir laga di Etihad Stadium.

Berkat hasil ini, Man City tertahan di peringkat tiga klasemen sementara EPL dengan raihan 20 poin. Sementara Palace naik ke peringkat 13 dengan raihan 12 poin.

Susunan Pemain Kedua Tim

Manchester City (4-3-3): Ederson; Cancelo (Mahrez 78′), Laporte, Dias, Walker; Silva, Rodri, De Bruyne (Stones 59′); Grealish (Sterling 8′), Foden, Jesus

Crystal Palace (4-3-3): Guaita; Mitchell, Guehi, Andersen, Ward; McArthur, Kouyate, Gallagher; Edouard (Schlupp 73′), Zaha, Ayew (Benteke 65′)

Statistik Pertandingan

Man City – Crystal Palace
Gol: 0-2
Total Shots: 14-8
Shots on Target: 3-3
Posession: 68%-32%
Fouls: 11-11
Offside: 2-5

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?