Hasil Pertandingan Manchester United vs Liverpool: 2-4

robin -

Skuad Liverpool

IDNGoal.news – Liverpool berhasil memetik kemenangan krusial di laga tunda pekan ke-34 EPL. Menantang Manchester United di Old Trafford, The Reds berhasil menang dengan skor 4-2.

Manchester United sempat unggul melalui gol Bruno Fernandes, namun Liverpool membalikkan kedudukan menjadi 2-1 di akhir babak pertama berkat gol Diogo Jota dan Roberto Firmino. Roberto Firmino mencetak gol ketiga Liverpool, dan United sempat memperkecil ketertinggalan melalui Marcus Rashford, sebelum Mohamed Salah mengunci kemenangan The Reds.

Duel di Old Trafford ini berjalan sengit sejak awal. Baik MU maupun Liverpool sama-sama tancap gas sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya laga.

Di menit kelima, Liverpool nyaris kebobolan akibat blunder Alisson saat membuat backpass, beruntung Cavani tidak mengontrol bola dengan baik sehingga tembakannya melebar dari gawang.

Gawang Liverpool bobol di menit ke-10. Berawal dari tembakan melengkung Bruno Fernandes, Bola mengenai kaki Nats Phillips dan bola berbelok arah masuk ke gawang Alisson. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tertinggal 1-0 membuat Liverpool mencoba meningkatkan intensitas permainan mereka. Namun The Reds kesulitan keluar dari tekanan kubu tuan rumah.

Di menit 26, wasit Anthony Taylor memberikan hadiah penalti kepada Liverpool setelah Eric Bailly didakwa menjatuhkan Nat Phillips di kotak penalti. Namun setelah VAR memeriksa ulang, Bailly ternyata mengenai bola terlebih dahulu sehingga penalti itu dibatalkan.

Di menit 32, Liverpool nyaris menyamakan kedudukan. Melalui skema serangan balik, Diogo Jota melepaskan tembakan terukur ke gawang MU namun peluang itu berhasil ditepis oleh Dean Henderson.

Namun upaya Liverpool berbuah manis satu menit berselang. Berawal dari kemelut di depan gawang MU, Nats Phillips mencoba melepaskan tembakan lalu bola diteruskan Jota ke gawang MU. Skor kembali imbang 1-1.

Usai mencetak gol, Liverpool mengubah jalannya pertandingan. Mereka menguasai penguasaan bola dan membombardir lini pertahanan MU.

Di masa injury time, gawang Manchester United kembali bobol. Berawla dari tendangan bebas Alexander-Arnold, Roberto Firmino lolos dari kawalan Paul Pogba dan menyundul bola ke gawang MU. Skor 2-1 bertahan untuk keunggulan Liverpool.

Simak Jalannya Pertandingan di Babak Kedua Di Bawah Ini.

Babak Kedua

Baru satu menit babak kedua berjalan, gawang Manchester United jebol lagi. Berawal dari tembakan Trent Alexander-Arnold, bola berhasil ditahan oleh Henderson. Namun bola muntah berhasil disambar Firmino sehingga Liverpool unggul 3-1 atas tuan rumah.

Gol kedua Firmino itu membuat Liverpool semakin semangat menyerang. Diogo Jota nyaris mengubah skor jadi 4-1 di menit 58 andai tembakannya tidak membentur tiang gawang.

Terus menerus ditekan, Solskjaer membuat pergantian pemain di menit 62. Fred ditarik keluar dan digantikan Mason Greenwood.

Di menit 67 Manchester United berhasil memperkecil kedudukan. Mendapatkan umpan terobosan dari Edinson Cavani, Marcus Rashford sukses membobol gawang Alisson dengan tembakan mendatarnya ke pojok kiri bawah gawang. Skor menjadi 2-3 masih untuk keunggulan tim tamu.

Dua menit berselang Manchester United nyaris menyamakan kedudukan menjadi 3-3 melalui tembakan mendatar Mason Greenwood namun bola dihentikan tepat di mulut gawang oleh Nats Phillips.

Melihat MU yang mulai menekan, Klopp membuat dua pergantian pemain. Georginio Wijnaldum dan Diogo Jota ditarik dan digantikan Curtis Jones dan Sadio Mane di menit 73.

Asik menekan dan menyerang, gawang Manchester United bobol lagi di menit 88. Berawal dari skema serangan balik, Mohamed Salah berhadapan satu lawan satu dengan Dean Henderson dan tanpa kesulitan menyelesaikan peluang itu menjadi gol. Skor berubah menjadi 4-2 untuk keunggulan Liverpool dan bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini, Liverpool naik ke peringkat 5 dengan raihan 60 poin, tertinggal empat poin dari peringkat empat. Sementara MU tertahan di peringkat 2.

Susunan Pemain Kedua Tim

Manchester United (4-2-3-1): Henderson; Shaw, Bailly (Matic 83′), Lindelof, Wan-Bissaka; McTominay, Fred (Greenwood 63′); Pogba, Fernandes, Rashford; Cavani

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Williams, Phillips, Alexander-Arnold; Wijnaldum (Jones 74′), Fabinho, Alcantara; Jota (Mane 74′), Firmino, Salah (Williams 90′)

Statistik Pertandingan

Manchester United – Liverpool
Gol: 2-4
Total Shots: 18-17
Shots on Target: 3-8
Posession: 53%-47%
Fouls: 10-12
Offside: 1-1

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?