Hasil Pertandingan Newcastle vs Manchester City: Skor 0-4

robin - Uncategorized

Pep Guardiola

IDNGoal.news – Manchester City membungkam Newcastle dengan skor telak 4-0 dalam duel pekan ke-18 Liga Inggris atau Premier League 2021/22, St James’ Park, Minggu (19/12/2021).

Ketangguhan Man City terlihat jelas sejak awal pertandingan. Selama 90 menit pasukan Josep Guardiola menggempur dan mendominasi lawan.

Empat gol Man City kali ini datang dari aksi Ruben Dias (5′), Joao Cancelo (27′), Riyad Mahres (63′), dan Raheem Sterling (86′).

Newcastle mencoba melawan, tapi perbedaan kualitas kedua tim tidak bisa dimungkiri. Hasil ini menguatkan posisi Man City di puncak klasemen sementara.

Jalannya pertandingan

Manchester City jelas terlalu tangguh bagi Newcastle. Empat gol kali ini datang dari berbagai skema yang menunjukkan kualitas pasukan Josep Guardiola.

Laga baru berjalan lima menit, Man City sudah unggul lewat sundulan Dias yang memanfaatkan umpan Cancelo. Bek Newcastle membuat kesalahan sendiri ketika berbenturan saat mencoba membuang bola.

Usai membuat assist, Cancelo mencetak golnya sendiri di menit ke-27. Berawal dari umpan Mahrez, aksi solo Cancelo berhasil membuat bek Newcastle kelimpungan.

Gempuran Man City berlanjut di babak kedua, Riyad Mahrez mencetak gol ketiga timnya di menit ke-63. Kali ini berawal dari umpan silang Zinchenko yang memanjakan.

Man City belum puas dengan tiga gol. Menit ke-86, Sterling menutup kemenangan timnya dengan memanfaatkan umpan tarik Gabriel Jesus.

Kemenangan 4-0 ini mengukuhkan posisi Manchester City di puncak klasemen sementara. The Citizens menjauh dengan 44 poin dari 18 pertandingan.

Di sisi lain, Newcastle kian terpuruk di zona degradasi dengan hanya 10 poin dari 18 pertandingan. Yuk intip klasemen Liga Inggris selengkapnya di sini.

Susunan pemain

MANCHESER CITY (4-2-3-1): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Rodrigo, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling; Gabriel Jesus.

NEWCASTLE UNITED (4-4-2): Martin Dubravka; Jacob Murphy, Ciaran Clark, Jamaal Lascelles, Matt Ritchie; Miguel Almiron, Isaac Hayden, Joe Willock, Ryan Fraser; Joelinton, Callum Wilson.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?