Hasil Pertandingan Parma vs Inter Milan: Skor 0-1

reza - Uncategorized

Parma vs Inter Milan

IDNGoal.news – Inter Milan berhasil meraih poin penuh ketika melawat ke markas Parma untuk mempertandingkan laga pekan ke-23 Serie A 2018/19, Minggu (10/2) dini hari WIB. Bermain di markas Parma jelas tidak mudah, Inter hanya mampu mencuri satu gol melalui Lautaro Martinez.

Kemenangan itu begitu penting bagi Inter yang belum pernah menang dalam empat laga terakhir di sema kompetisi. Laga ini merupakan kesempatan tepat untuk menunjukkan respons skuat Inter dan membuktikan kemampuan mereka.

Tambahan tiga poin itu mengukuhkan posisi mereka di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 43 poin dari 23 pertandingan. Inter masih berada di jalur yang tepat.

Babak Pertama

Inter Milan langsung memulai serangan begitu pertandingan dimulai. Pasukan Luciano Spalletti ini tampak begitu berambisi memenangkan pertandingan untuk memperkukuh posisi mereka di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A 2018/19.

Meski bermain di markas lawan, skuat Inter tampak percaya diri. Parma juga perlahan-lahan mulai mencoba menyerang melalui Juraj Kucka, tapi hingga menit ke-10, tak banyak perubahan yang terjdi.

Inter mencoba memberikan tekanan tinggi di lapangan dan berusaha merebut bola secepat mungkin. Icardi berusaha turun untuk mencoba membangun serangan, tapi tak ada serangan Inter yang benar-benar matang. Banyak peluang yang terbuang.

Parma sendiri lebih sering memanfaatkan serangan balik melalui Gervinho dan Kucka, tapi pertahanan Inter masih mampu mengatasinya. Kecepatan penyerang-penyerang Parma mampu diatasi dengan baik.

Gervinho bahkan mendapatkan peluang matang di menit ke-24. Pertahanan Inter lengah, Gervinho bisa berlari dan melepaskan tembakan keras. Sayangnya bola hasil sepakannya masih membentur tiang gawang.

Tak lama kemudian, giliran Inter yang mendapatkan peluang. Perisic menerima umpan Joao Mario dan mencoba melepaskan tembakan, tapi Sepe begitu gesit keluar dari wilayahnya dan menutup ruang tembak Perisic.

Icardi nyaris mencetak gol di menit ke-35 ketika mendapatkan bola rebound hasil percobaan Perisic, tapi bola sepakan Icardi melambung terlalu tinggi.

Jelang akhir babak pertama, giliran Parma yang nyaris mencetak gol. Inglese tampil impresif dan menemukan cara untuk mendapatkan ruang tembak di kotak penalti Inter. Dia berputar dan melepaskan tembakan, yang sayangnya melenceng.

Turun minum, Parma 0-0 Inter.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Inter langsung tampil agresif. Nainggolan menciptakan peluang pertama di menit ke-47, yang disusul dengan peluang Icardi dua menit kemudian. Inter tancap gas.

Parma sendiri tampil lebih lambat. Inter bahkan sukses mencetak gol di menit ke-55 tetapi wasit menganulirnya setelah mendatpakan bantuan VAR. Brozovic melepaskan tembakan sudut yang disambut D’Ambrosio dan bola menembus gawang lawan. Namun, rekaman video membutkikan bola mengenai lengan D’Ambrosio terlebih dahulu.

Inter terus menyerang dengan harapan mencetak gol. Penampilan agresif mereka di babak kedua membuktikan bahwa gol hanya masalah waktu.

Icardi mendapatkan peluang emas di menit ke-6r, sayang tembakannya lagi-lagi tidak terarah. Inter terus mempertahankan tekanan pada lawan, tapi Parma tampak mampu bertahan dan menjaga skor tak berubah.

Gol yang ditunggu-tunggu Inter akhirnya tiba di menit ke-79. Lautaro Martinez yang baru bermain di menit ke-77 adala jawaban dari masalah Inter di pertandingan ini.

Baru Merumput selama dua menit, Martinez sukses mencetak gol yang memecahkan kebuntuan Inter. Perisic berhasil merebut bola, Parma dalam masalah. Nainggolan kemudian melepaskan umpan mendatar yang dterima Perisic dengan tembakan keras ke gawang Parma.

Parma 0-1 Inter di menit ke-79.

Setelah unggul satu gol, Vecino nyaris menambah keunggulan Inter di menit ke-81. Parma lengah, performa mereka menurun. Inter seharusnya unggul lebih dari stau gol jika tembakan Brozovic tidak menghantam tiang gawang.

Saat skuat Inter mulai rileks, giliran Parma yang membuat kejutan. Inglese nyaris mencetak gol di menit 90+2, meski pada akhirnya tembakannya berhasil diselamatkan Handanovic yang berdiri di posisi yang tepat.

Pertandingan usai, Parma 0-1 Inter.

Susunan Pemain

Parma XI: Sepe; Iacoponi, Bruno Alves, Bastoni, Gagliolo; Kucka (Mattia Sprocati 84′), Scozzarella (Leo Stulac 77′), Barilla; Gervinho, Inglese, Siligardi (Jonathan Biabiany 58′)

Inter Xi: Handanovic; Asamoah, De Vrij, Skriniar, D’Ambrosio; Brozovic, Vecino; Perisic, Nainggolan (Roberto Gagliardini 88′, Joao Mario (Lautaro Martinez 77′); Icardi (Cedric Soares 90′)

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?