Hasil Pertandingan Qatar vs Portugal: Skor 1-3

robin -

Bruno Fernandes

IDNGoal.news – Portugal berjumpa Qatar pada laga uji coba yang digelar di Nagyerdei Stadion, Sabtu (4/9/2021) malam WIB. Walau tidak diperkuat Cristiano Ronaldo, Portugal menang dengan skor 1-3.

Gol-gol Portugal pada laga ini dicetak oleh Andre Silva, Otavio, dan Bruno Fernandes. Sedangkan, gol hiburan Qatar dicetak Abdelkarim Hassan.

Portugal melanjutkan performa apiknya usai Euro 2020. Pada laga sebelumnya, Portugal menang atas Rep. Irlandia. Selanjutnya, Portugal akan berjumpa Azerbaijan pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Babak Pertama

Melawan tuan rumah Piala Dunia 2022, Portugal tidak memainkan komposisi pemain terbaiknya. Selain Ronaldo, Portugal juga tidak menurunkan Pepe, Rui Patricio, Joao Cancelo, dan Bernardo Silva.

Pemain top lain seperti Ruben Dias, Diogo Jota, hingga Bruno Fernandes baru dimainkan pada babak kedua.

Walau tidak memainkan komposisi pemain terbaik, Portugal nampak dominan pada babak pertama. Portugal mendapatkan gol pertama pada menit ke-23 usai Andre Silva mengkonversi umpan Joao Maria.

Hanya berselang satu menit, pasukan Fernando Santos mampu mendapatkan gol kedua. Kali ini, giliran Otavio yang mencetak gol. Pemain FC Porto itu menerima umpan Goncalo Guedes.

Qatar kesulitan memberi perlawanan. Situasi makin sulit bagi pelatih Felix Sanchez karena pada menit ke-43 harus kehilangan Meshaal Barsham yang menerima kartu merah.

Babak Kedua

Portugal menurunkan tempo permainan pada awal babak kedua. Hal itu membuat Qatar bisa mengembangkan permainan dan tampil lebih lepas. Qatar pun mampu mencetak gol pada menit ke-61.

Abdelkarim Hassan yang tidak mendapat penjagaan berarti mampu menanduk umpan silang Akram Afif. Game on! Qatar membuat kedudukan menjadi 1-2.

Portugal tersentak dengan gol yang dicetak Qatar. Setelah itu, juara Euro 2016 gencar menyerang. Akan tetapi, mereka tidak cukup efektif dan tajam untuk bisa mencetak gol.

Portugal mendapat penalti pada menit ke-85. Diogo Jota dilanggar Tarek Salman. Sempat dicek lewat VAR, keputusan wasit memberi penalti tidak berubah. Bruno Fernandes pun maju sebagai eksekutor.

Portugal mengakhiri laga dengan skor 3-1 setelah pemain Manchester United itu mengeksekusi penalti dengan sempurna pada menit ke-88.

Susunan Pemain

Qatar (5-3-2): Meshaal Barsham; Pedro Miguel, Bassam Al Rawi, Boualem Khoukhi, Abdelkarim Hassan, Homam Ahmed; Abdullah Al Ahrak, Karim Boudiaf, Abdelaziz Hatim; Almoez Ali.

Portugal (4-3-3): Anthony Lopes; Nelson Semedo, Danilo Pereira, Domingues Duarte, Nuno Mendes; Joao Mario, Ruben Neves, Joao Moutinho; Otavio, Andre Silva, Goncalo Guedes.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?