Hasil Pertandingan Venezuela vs Brasil: Skor 1-3

robin -

Neymar

IDNGoal.news – Brasil melanjutkan catatan sempurnanya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Selecao meraih kemenangan ke-9 saat berjumpa tuan rumah Venezuela pada laga di Stadion Estadio Olímpico de la UCV, Jumat (8/10/2021) pagi WIB.

Brasil menang dengan skor 3-1. Pasukan Tite sempat tertinggal dari Eric Ramirez pada menit ke-11. Brasil bangkit pada babak kedua lewat gol Marquinos, Gabriel Barbosa, dan Anthony.

Brasil tetap kokoh di puncak klasemen zona CONMEBOL. Mereka selalu menang pada sembilan laga yang dimainkan. Brasil punya 27 poin, unggul delapan poin dari Argentina yang berada di posisi kedua dengan 19 poin.

Babak Pertama

Tidak ada nama Neymar dalam daftar susunan pemain Brasil pada duel lawan Venezuela. Duet Gabriel Jesus dan Gabriel Barbosa dimainkan Tite sejak menit awal untuk mengisi lini depan.

Brasil menguasai jalannya pada lada pada menit-menit awal. Tapi, mereka kemudian dikejutkan dengan gol Ramirez pada menit ke-11. Pemain 22 tahun itu menyundul umpan yang dilepas Yeferson Soteldo.

Pada menit ke-19, Brasil punya peluang bagus. Jesus menyambar bola liar di area kotak penalti. Bola sepakannya masih melebar. Tapi, seandainya masuk ke gawang, gol akan dianulir karena Jesus dalam posisi ofside.

Brasil yang dimotori Lucas Paqueta terus melakukan serangan. Ada beberapa peluang bagus. Tapi, hingga babak pertama usai, tidak ada gol tercipta. Brasil tertinggal 1-0 dari tuan rumah.

Babak Kedua

Tite memainkan Raphinha pada awal babak kedua. Masuknya pemain Leeds United itu segera mengubah jalannya laga. Raphinha melepas umpan matang pada Thiago Silva pada menit ke-57. Bola masuk ke gawang, tapi Silva dalam posisi ofside.

Brasil baru menyamakan kedudukan pada menit ke-71. Raphinha melepas umpan dari sepak sudut. Bola disambut Marquinos. Kali ini gol benar-benar tercipta untuk Brasil. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Penalti! Bermula dari aksi Vinicius Junior, pemain belakang Venezuela lalu melakukan pelanggaran pada Gabriel Barbosa yang saat menguasai bola. Gabigol maju sebagai eksekutor penalti dan sukses menjalankan tugasnya.

Brasil unggul 2-1.

Pada menit 90+5, Brasil akhirnya menutup perlawanan tuan rumah lewat gol Anthony. Pemain asal klub Ajax itu mencetak gol usai menerima umpan apik yang dilepas Raphinha. Brasil menang dengan skor 3-1 atas Venezuela.

 

Susunan Pemain

Venezuela (4-3-3): Joel Graterol; Ronald Hernandez, Joshua Mejias, Nahuel Ferraresi, Oscar Gonzalez; Jose Martinez, Tomas Rincon, Yeferson Soteldo; Adalberto Penaranda, Eric Ramirez, Darwin Machis.

Pelatih: Leandro Gonzalez

Brasil (4-4-2): Alisson; Guilherme Arana, Thiago Silva, Marquinhos, Danilo; Lucas Paqueta, Gerson, Fabinho, Everton Ribeiro; Gabriel Jesus, Gabriel Barbosa.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?