Hasil Pertandingan Wolverhampton vs Manchester United: Skor 2-1

reza - Liga Inggris

Wolverhampton vs Manchester United

IDNGoal.news – Wolverhampton berhasil menyingkirkan Manchester United dari ajang FA Cup setelah meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 2-1 pada laga perempat final yang dilangsungkan Minggu (17/3) dini hari WIB tadi. Wolves bermain apik secara keseluruhan dan berhasil memanfaatkan kelengahan MU.

Pertandingan berjalan dengan tempo sedang di babak pertama dengan minim peluang. Kedua tim tampak berhati-hati, tidak mau bermain terlalu terbuka.

Meski demikian, pertandingan berubah jadi lebih aktif di babak kedua. Wolves bahkan mampu mencuri gol di menit ke-70, gol yang mengejutkan MU. Wolves memanfaatkan keterkejutan MU tersebut dengan mencetak gol kedua.

Marcus Rashford sempat mencetak satu gol balasan di ujung laga sebagai pemanis pertandingan.

Babak Pertama

Pertandingan berjalan seimbang sejak menit awal. Kedua tim tampak hati-hati,tidak ingin bermain terlalu terbuka supaya lawan tidak bisa bermain bebas. Laga berjalan dengan tempo sedang.

MU mencoba mendominasi melalui Paul Pogba di lini tengah. Kapten MU ini diminta menciptakan serangan melalui pergerakan dan umpan-umpannya pada para penyerang MU.

Setelah 10 menit berlalu, giliran Wolves yang tampil lebih bebas. MU juga beberapa kali mengancam melalui Marcus Rashford. Biar begitu, babak pertama lebih mirip olahraga catur daripada sepak bola, pertandingan berjalan membosankan.

MU terus berusaha memulai serangan, tapi Wolves juga berbahaya dalam serangan balik. Namun, tidak banyak peluang matang yang tercipta. Mungkin kedua tim lebih bagus bila melangsungkan serangan balik.

Wolves akhirnya jadi tim pertama yang mendapatkan peluang matang pada pertandingan ini di menit ke-43. Setelah tendangan sudut buruk yang dilakukan MU, Wolves melancarkan serangan balik cepat.

Neves mengalirkan bola ke belakang barisan bek MU dan Jota tinggal berhadapan satu lawn satu dengan Romero. Sayangnya Jota gagal memanfaatkan peluang ini, Romero keluar dari kotak penalti dengan cepat dan menutup ruang tembak JOta.

Tidak banyak perubahan sepanjang babak pertama. Kedua tim masih bermain hati-hati dengan tempo sedang. Skor 0-0 bertahan hingga paruh waktu.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Wolves berani bermain lebih bebas. Pasukan Nuni Espirito Santo ini tampak lebih berani melepaskan tembakan jarak jauh untuk menguji kemampuan Romero.

Wolves berulang kali memaksa Romero bekerja keras. Jimenez jadi salah satu striker yang paling banyak mendapatkanpeluang melalui sundulan, beruntung Romero tampil kukuh.

Pertahanan MU akhirnya jebol juga karena terus diserang Wolves. Berawal dari pergerakan Moutinho di sisi kanan pertahanan MU, bola tiba di kaki Jimenez yang berada dalam kotak penalti.

Jimenez sebenarnya dikepung pemain MU dan tampak tidak punya ruang untuk melepaskan tembakan. Namun, entah bagaimana dia bisa memutar badan dan melepaskan tembakan ke gawang Romero yang tidak siap.

Wolves 1-0 MU di menit ke-70.

Gol tersebut memberi Wolves napas baru untuk terus menyerang. Hanya enam menit setelahnya, giliran Diogo Jota yang membuat MU menangis.

Tampaknya tak ada nacaman berarti. Shaw berusaha membuang bola dari tengah lapangan, tapi pemain bertahan Wolves langsung menyapu bola kembali ke lini tengah.

Bola tiba di kaki Diogo Jota yang kemudian berlari membawa bola, melewati Luke Shaw dan terus menerjang gawang. Dia mengecoh Chris Smalling lalu melepaskan tembakan keras ke gawang Romero. Wolves 2-0 MU di menit ke-76.

Saat pertandingan tampak akan berakhir, Marcus Rashford berhasil mencetak satu gol balasan di pengujung laga. Dia memanfaatkan umpan silang Shaw dari sisi kiri lini serang MU untuk mengecoh barisan bek Wolves dan kiper mereka. Sayangnya, gol Rashford tiba di menit 90+5, tampaknya sudah terlalu lambat bagi MU.

Tak lama kemudian, wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Wolves menang 2-1 dan melaju ke semifinal.

Susunan Pemain

Wolves XI (3-5-2): Ruddy; Saiss, Coady, Boly; Doherty, Dendoncker, Neves, Saiss, Moutinho, Jonny; Jota (87′ Adama Traore), Jimenez (90′ Helder Costa)

Man Utd XI (4-3-3): Romero; Dalot, Smalling, Lindelof, Shaw; Herrera (71′ Andreas Pereira), Matic (86′ Juan Mata), Pogba; Lingard (86′ Scott McTominay), Rashford, Martial

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?