Hasil Piala AFC: Sempat Unggul, PSM Ditahan Kaya FC 1-1

reza - Asia

PSM Makassar vs Kaya-Iloilo FC

IDNGoal.news – Pertandingan ketiga Grup H Piala AFC 2019 antara PSM Makassardan Kaya FC Iloilo berakhir tanpa pemenang. Sempat unggul, PSM ditahan 1-1.

Bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor, Selasa (2/4/2019), PSM bermain di bawah tekanan dari Kaya FC pada menit-menit awal. Di menit ke-11, gawang Rivki Mokodompit bahkan nyaris bobol.

Jordan Mintah memanfaatkan kesalahan pemain belakang PSM dan bisa mencuri bola. Ia menggiring ke kotak penalti, dan melepaskan sepakan yang tinggal berhadapan dengan Rivki, namun ia gagal menaklukkan sang kiper. Arah sepakan bolanya bisa terbaca.

Di menit ke-34, Wiljan Pluim melepaskan tendangan voli ke gawang Kaya FC, namun upayanya masih terlalu lemah. Di menit ke-40, gantian Jovin Bedic yang melepaskan sepakan ke gawang PSM, tapi bolanya masih bisa diamankan Rivki. Hingga jeda, skor 0-0 masih bertahan.

 

Erro Markkanen


 

Babak kedua dimulai, PSM meningkatkan intensitas serangannya. Pada menit ke-49, peluang didapat Rizky Pellu, di mana ia tinggal berhadapan dengan Louie Casas. Sedikit berancang-ancang, Rizky gagal menceploskan bola karena sepakannya sedikit melebar.

Semenit berselang, PSM akhirnya mendapat gol lewat titik putih. Camelo Tacusalme menjatuhkan Erro Markkanen tepat di kotak terlarang, sehingga wasit menunjuk titik putih. Markkanen sendiri yang menjadi eksekutor, bisa menceploskan bolanya ke gawang.

Pada menit ke-69, Kaya FC sempat mencetak gol lewat Connor Tacagni, memanfaatkan skema tendangan bebas. Gol itu dianulir wasit karena Tacagni sudah dalam posisi offside.

 

Semenit berselang, Kaya FC juga nyaris membobol gawang PSM. Dari situasi kemelut hasi tendangan sudut, sepakan dilepaskan ke arah gawang Rivki, namun bolanya bisa disapu tepat di garis gawang oleh Beni Wahyudi.

Tekanan Kaya FC terus berlanjut. Pada menit ke-83, lagi-lagi peluang emas didapat klub Filipina itu. Bedic melepaskan sundulan, memanfaatkan crossing dari kiri, namun penyelamatan gemilang dilakukan Rivki, yang terbang menjangkau bola ke pojok atas.

Serangan bertubi-tubi Kaya FC akhirnya membuahkan hasil pada di masa injuty time. Pada menit ke-90+3, Marwin Angeles merobek gawang Rivki usai memanfaatkan umpan tendangan bebas Bedic. Menerimanya di kotak penalti, dan tanpa pengawalan berarti dari pemain PSM, Angeles tanpa kesulitan menceploskannya ke gawang PSM.

Skor 1-1 pun mengakhiri laga PSM vs Kaya FC. Tambahan satu poin membuat posisi kedua tim tidak berubah, yakni Kaya FC masih memimpin Grup H dengan 5 poin, diikuti PSM juga 5 poin namun kalah produktivitas gol.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?