Hasil Piala Presiden: Arema Gebuk Kalteng Putra 3-0 di Semifinal Leg I

reza - Indonesia

Piala Presiden 2019

IDNGoal.news – Arema FC tampil perkasa saat menghadapi Kalteng Putra di semifinal Piala Presiden 2019 leg pertama. Singo Edan menang dengan skor meyakinkan, 3-0.

Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (2/4/2019), Arema vs Kalteng Putra berjalan sengit. Peluang terus diciptakan kedua tim sejak menit awal.

Tim tamu mengancam duluan. Laga belum genap semenit, Patrich Wanggai melepaskan sepakan di mana bolanya masih melayang ke atas mistar gawang Arema.

Sementara dari kubu Arema, Ricky Kayame menjadi ancaman Kalteng Putra. Berkali-kali ia menebar ancaman ke gawang Dimas Galih.

Gol untuk Arema di menit ke-27! Kayame melakukan penetrasi ke wilayah pertahanan Kalteng Putra, sebelum melepaskan sepakan ke gawang yang sudah kosong ditinggal Dimas Galih. Di mulut gawang, bola kemudian diteruskan Dedik Setiawan. Tuan rumah unggul 1-0, yang bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Arema meningkatkan tekanannya. Alhasil, dua gol tambahan tercipta di paruh kedua.

 

Kalteng Putra FC Team


 

Di menit ke-58, serangan sporadis Arema nyaris membobol gawang Kalteng Putra. Dari serangan balik, Dendi di sisi kiri melepaskan sepakan yang masih bisa diblok OK John. Bola liar kembali ke Dendi dan disepak lagi ke gawang, tapi kali ini bisa digagalkan Rafael.

Dua menit berselang, tekanan Arema akhirnya membuahkan gol keduanya. Hanif Sjahbandi merobek gawang Kalteng Putra memanfaatkan skema tendangan sudut.

Belum sampai di situ, Arema menambah gol ketiganya pada menit ke-67. Kali ini, Dedik mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan lob cantik Konate ke kotak penalti. Tanpa mengontrolnya, ia langsung melepaskan sepakan kaki kiri yang mengirim bola masuk ke gawang Dimas Galih. Skor menjadi 3-0 untuk Arema.

 

Unggul tiga gol tak mengendurkan serangan Arema. Tim asuhan Milomir Seslija itu masih terus menekan Kalteng Putra, yang merupakan tim pendatang baru di Liga 1 2019 nanti.

Pada menit ke-85, para pemain Kalteng Putra tampak mulai frustrasi. Wanggai sempat beradu mulut dengan Jayus Hariono, namun beruntung wasit cepat melerainya. Hingga laga berakhir, skor 3-0 tetap bertahan untuk keunggulan Arema.

 

Hasil ini membuat Arema membawa keunggulan berharga jelang semifinal leg kedua Piala Presiden. Selanjutnya, gantian Kalteng Putra yang akan menjamu Arema di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, 5 April 2019.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?