Hasil Pramusim: Barcelona Dipaksa Bertekuk Lutut oleh RB Salzburg

robin -

Ronald Koeman

IDNGoal.news – Laga ujicoba keempat Barcelona di masa pramusim 2021/22 tidak berakhir dengan baik. Melawan RB Salzburg di Stadion Wals-Siezenheim, klub besutan Ronald Koeman itu tumbang dengan skor tipis 1-2.

Permainan berjalan cukup sengit. Meskipun tidak ada yang dipertaruhkan di laga uji coba ini, kedua tim tetap menyajikan dengan aksi saling menyerang benteng pertahanan masing-masing.

Dengan materi pemain yang lebih baik, Barcelona terlihat lebih menguasai permainan. Namun Salzburg juga beberapa kali menebar ancaman ke area pertahanan Barcelona lewat serangan balik yang berbahaya.

Jelang akhir babak pertama, Salzburg berhasil mendapatkan gol pertama lewat aksi Luka Sucic. Tembakannya dari luar kotak penalti sempat mengenai Frenkie De Jong sehingga arah bola berubah dan membuat Neto terkecoh. Salzburg pun unggul 1-0.

Babak Kedua

Sengitnya duel antara kedua tim berlanjut di babak kedua. Namun kali ini, Salzburg lebih menguasai permainan. Klub Austria tersebut beberapa kali melakukan tekanan walau selalu gagal menghasilkan gol kedua.

Barcelona nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-68. Alex Balde melepaskan tembakan keras dari jarak yang cukup jauh dan mengarah tepat ke gawang Salzburg. Sayang upayanya bisa diselamatkan dengan baik oleh Nico Manti.

Memphis Depay mencoba menyelamatkan wajah Barcelona di menit ke-76. Dari sisi kanan, ia melakukan tusukan ke arah tengah dan melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti. Sepakannya bisa dihentikan Manti tanpa masalah.

Barcelona menyamakan kedudukan! Pada menit ke-83, Sergino Dest melakukan serangan dari sisi kanan, menusuk ke tengah, lalu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola sempat mengenai Martin Braithwaite sebelum bersarang di gawang Salzburg. 1-1.

Sayang, Barcelona gagal mengakhiri pertandingan dengan skor imbang. RB Salzburg berhasil mencetak gol keduanya di masa injury time lewat Brendan Aaronson. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk tuan rumah.

Susunan Pemain

RB Salzburg (4-3-1-2): Nico Manti; Kilian Ludewig (Rasmus Kristensen 46′), Jerome Onguene (Kamil Piatkowski 46′ (Bryan Okoh 89′)), Maximilian Woeber (Oumar Solet 46′), Andreas Ulmer (Daouda Guindo 46′); Luka Sucic (Brenden Aaronson 46′), Nicolas Capaldo (Mamady Diambou 46′ (Forson Amankwah 89′)), Antoine Bernede (Nicolas Seiwald 58′); Mohamed Camara (Zlatko Junuzovic 46′); Noah Okafor (Benjamin Sesko 58′), Karim Adeyemi (Chukwubuike Adamu 46′).

Barcelona (4-3-3): Neto; Sergion Dest, Ronald Araujo (Martin Braithwaite 65′), Clement Lenglet (Samuel Umtiti 72′), Jordi Alba (Alex Balde 65′); Nico Gonzalez (Sergi Roberto 63′), Sergio Busquets (Arnau Freixas 64′), Pablo Gavira (Riqui Puig 72′); Frenkie de Jong (Rey Manaj 84′), Antoine Griezmann (Yusuf Demir 72′), Memphis Depay

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?