Hasil Semifinal Liga Europa: Beda Nasib 2 Mantan di Laga MU dan Arsenal

robin -

Unai Emery

IDNGoal.news – Hasil pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Europa musim 2020/2021. Dua wakil Inggris yang tersisa di Liga Europa, Arsenal dan Manchester United, meraih hasil yang berkebalikan.

Pada leg pertama, Arsenal harus menjalani laga tandang. The Gunners menjadi tamu bagi Villarreal di Stadion de la Ceramica, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB.

Arsenal harus mengakui keunggulan tuan rumah Villarreal dengan skor 2-1. The Gunners kebobolan dua gol pada babak pertama. Dua gol itu dicetak Manu Trigueros dan Raul Albiol.

Pada babak kedua, Arsenal mampu mencuri satu gol tandang lewat aksi Nicolas Pepe. Gol ini memang gagal menyelamatkan Arsenal dari kekalahan, tapi bisa menjadi sangat penting untuk memastikan agregat pada leg kedua.

MU Menang Telak

Berbanding terbalik dengan Arsenal, Manchester United justru tampil sangat baik pada leg pertama. Setan Merah menang dengan skor 6-2 saat menjamu AS Roma di Old Trafford, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB.

United sebenarnya tertinggal 2-1 dari Roma pada babak pertama. Akan tetapi, pada babak kedua, United tampil luar biasa. Tim racikan Ole Gunnar Solskjaer itu mencetak lima gol dan tanpa kebobolan.

Pesta enam gol United kali ini dimeriahkan oleh Bruno Fernandes (9′, 71′), Edinson Cavani (48′, 64′), Paul Pogba (75′), dan Mason Greenwood (86′).

Roma sebenarnya main cukup baik di babak pertama dan bisa mencetak dua gol melalui Lorenzo Pellegrini (15′) dan Edin Dzeko (33′).

Beda Nasib 2 Mantan

Leg pertama semifinal Liga Europa menjadi ajang reuni bagi beberapa pihak. Di laga Villarreal vs Arsenal, ada nama Unai Emery. Dia adalah mantan pelatih Arsenal sebelum dipecat dan digantikan Mikel Arteta.

Emery mampu membuktikan pada sang mantan klub bahwa dia punya kualitas yang patut dihargai. Namun, tugas Emery belum usai dan dia masih punya leg kedua yang digelar di London.

Berbeda dengan Emery, Chris Smalling dan Henrikh Mkhitaryan harus tunduk di hadapan sang mantan. Keduanya tidak mampu berbuat banyak untuk menyelamatkan AS Roma dari kekalahan melawan mantan klubnya, United.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?