Hati-hati dengan Trio Baru di Sisi Kiri Manchester United, Bakal Ngeri!

admin - UEFA Nations League

Penyerang sayap Manchester United mencetak gol ke gawang Sheriff Tiraspol pada pekan ke-2 Grup E Liga Euroap 2022/2023, Kamis (15/9/2022) malam WIB.

IDNGoal.news – Manchester United menang atas Sheriff Tiraspol bukanlah hal mengejutkan. Hal yang mengejutkan adalah trio di sisi kiri yang mulai menjelma jadi potensi ancaman baru di pertandingan-pertandingan yang akan datang.

Man United turun dengan kekuatan penuh saat menghadapi laga kedua Grup E Liga Europa 2022/2023. Formasi dasar yang dipakai adalah 4-2-3-1.

Tyrell Malacia diplot sebagai bek kiri, Christian Eriksen berada di sisi kiri dari double pivot, dan Jadon Sancho sebagai pemain sayap kiri. Trio ini diakui oleh Erik Ten Hag akan semakin mengerikan seiring dengan berjalannya waktu.

Dengan kombinasi itu pula, Man United akhirnya menang 2-0 atas Sheriff Tiraspol di Stadion Zimbru, Moldova, Kamis (15/9/2022) malam WIB. Tambahan tiga poin mengangkat posisi Man United sementara ke posisi dua klasemen sementara dengan tiga poin.

Ancaman

Ten Hag menjelaskan bahwa trio di sisi kiri Man United bisa berbahaya bagi lawan. Fleksibilitas pergerakan ketiga pemain ini yang nantinya akan menyulitkan pemain lawan melakukan penjagaan.

“Kami bisa bermain di sisi kiri dengan Tyrell [Malacia], [Christian] Eriksen, dan Jadon [Sancho]. Mereka bisa membentuk segitiga di sana,” kata dia kepada MUTV.

“Kalau kalian perhatian cara mereka bergerak bersama, saya pikir mereka akan benar-benar menjadi ancaman bagi lawan.”

Potensi Sancho

Potensi Sancho pun diyakini Ten Hag masih sangat besar untuk dieksplorasi. Penampilan gemilangnya di awal musim ini menunjukkan bahwa ia bisa tampil lebih baik dibandingkan musim lalu.

“Saya pikir Jadon memiliki begitu banyak potensi. Kita juga tahu dia memiliki pramusim yang bagus,” ujar dia.

“Dia sudah melakukan banyak sekal investasi persiapan untuk musim ini. Dia semakin fit setiap hari. Dia bisa mencetak gol dan sedang dalam momen yang tepat.”

Main Terus

Ketiga pemain ini bisa dibilang main terus. Dari delapan laga yang sudah dijalankan Man United, tidak sekalipun salah satu dari mereka absen.

Walaupun memang, ketiganya belum mendapatkan menit bermain penuh sejak awal laga. Ada yang masuk sebagai pemain cadangan dan ditarik keluar di tengah pertandingan.

Eriksen sejauh ini yang paling banyak menit bermainnya dengan 668 menit. Malacia di tempat kedua dengan 578 menit, kemudian Sancho 533 menit disertai dengan tiga gol.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?