Head to Head Chelsea vs Arsenal

admin - Liga Inggris

Duel Pablo Mari vs Romelu Lukaku di laga Arsenal vs Chelsea, Premier League 2021/22

IDNGoal.news – Laga akbar akan tersaji dalam lanjutan Premier League 2021/22 tengah pekan ini. Pertandingan tersebut mempertemukan Chelsea dengan Arsenal.

Partai ini dijadwalkan berlangsung di kandang Chelsea, Stamford Bridge. Kick-off pada Kamis (21/4/2022), mulai pukul 01.45 WIB.

Pertemuan ini merupakan satu di antara Derby London yang ada di Premier League. Oleh karena itu, pasti menyajikan atmosfer yang panas.

Saat ini, Chelsea ada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League 2021/22 dengan mengantungi 62 poin dari 30 laga. Sedangkan Arsenal bertengger di posisi keenam dengan mengemas 54 angka dari 31 pertandingan.

Jelang laga ini, menarik untuk diketahui bagaimana head to head dari Chelsea versus Arsenal. Berikut catatannya berdasarkan situs pengumpul data pertandingan 11v11.

Total Pertemuan

Sepanjang sejarah, Chelsea dan Arsenal sudah bentrok sebanyak 204 kali. Jumlah pertandingan itu berjalan di berbagai ajang.

Rinciannya adalah Chelsea menang 66 kali, Arsenal menang 80 kali, dan laga berakhir seri 58 kali.

Bentrok pertama Chelsea versus Arsenal tersaji dalam ajang League Division One pada 9 November 1907. Ketika itu, The Blues menang 2-1.

Kemenangan Terbesar Chelsea di Kandang

Kemenangan terbesar Chelsea atas Arsenal di kandang terjadi pada 22 Maret 2014. Pertandingan berlangsung dalam ajang Premier League.

Saat itu, Chelsea menang 6-0 atas The Gunners. Gol-gol kemenangan The Blues dibuat oleh Samuel Eto’o, Andre Schurrle, Eden Hazard, Oscar (2), dan Mohamed Salah.

Kemenangan Terakhir Arsenal di Kandang Chelsea

Arsenal terakhir kali memetik kemenangan di Stamford Bridge pada 12 Mei 2021. Laga itu merupakan putaran kedua Premier League musim lalu.

Dalam pertandingan tersebut, Arsenal menang 1-0. Gol tunggal The Gunners dicetak oleh Emile Smith Rowe pada menit ke-16.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?