Hector Bellerin Bongkar Rahasia Kebangkitan Arsenal di Bawah Mikel Arteta, Apa Itu?

robin - Liga Inggris

Mikel Arteta

IDNGoal.news – Hector Bellerin yakin hasil imbang 2-2 dengan Chelsea kemarin sudah membuktikan langkah awal kebangkitan Arsenal di bawah Mikel Arteta. Setelah tertinggal dua kali, The Gunners berjuang keras untuk meraih satu poin tersebut.

Permainan Arsenal memang masih penuh celah, tapi perjuangan para pemain terbayar lunas. Mereka bahkan terpaksa bertarung dengan 10 pemain usai kartu merah David Luiz di menit ke-25, tapi masih bisa berjuang menyamakan kedudukan.

Bellerin sendiri menyumbang satu gol Arsenal untuk menyamakan kedudukan kedua kalinya di menit ke-87. Dia mengaku bangga, tapi menegaskan bahwa gol itu merupakan buah dari kerja keras dan perjuangan setiap pemain di lapangan.Apa maksudnya Bellerin?

Gol Bellerin

Pertama-tama, Bellerin bicara soal golnya yang memupus harapan Chelsea. Gol itu adalah bukti perjuangan Arsenal melawan tim tangguh seperti Chelsea. Mereka tidak menyerah meski dalam kondisi tertinggal.

“Tentu saja saya sangat senang bisa mencetak gol. Namun, yang benar-benar membuat saya bahagia adalah melihat semua pemain benar-benar bertahan dengan segenap hati, dengan semangat tinggi, dan dengan bermain untuk satu sama lain usai kehilangan satu pemain di awal pertandingan,” ujar Bellerin kepada Goal internasional.

“Sangat sulit kembali ke permainan dua kali, khususnya di tempat sulit seperti Stamford Bridge. Itulah yang membuat saya sangat senang.”

Memercayai Pelatih

Lebih lanjut, Bellerin pun percaya hasil imbang itu sudah membuktikan kebangkitan Arsenal di bawah Arteta. Tidak ada rahasia apa pun, mereka hanya benar-benar memercayai instruksi Arteta dan berjuang memberikan segalanya di lapangan.

“Saya kira salah satu yang paling penting adalah memercayai pelatih. Saya yakin kami semua sudah menyadari bahwa ketika kami bermain seperti apa yang dia inginkan, kami akan melakukan hal-hal hebat dan semua pemain benar-benar termotivasi melakukannya,” sambung Bellerin.

“Semuanya bermain untuk satu sama lain, semuanya berlari. Anda bisa melihatnya pada 10-15 menit akhir pertandingan. Ada 10 pemain dalam kotak penalti kami yang bertahan untuk hidup mereka.”

“Itulah yang sebenarnya terjadi. Terkadang itulah cara memenangi pertandingan,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?