Hobi Baru PSG: Cari Pemain Gratis Lalu Digaji Mahal, Setelah Messi Giliran Paul Pogba?

robin -

Paul Pogba

IDNGoal.news – PSG melakukan manuver transfer yang sangat menarik pada awal musim 2021/2022 ini. PSG mendatangkan pemain bintang dengan status free transfer alias gratis. Tapi, PSG memberi mereka gaji yang besar.

Sejauh ini, PSG telah membawa lima pemain baru dari bursa transfer. Dari lima pemain baru itu, hanya dua yang didapatkan dengan menebus transfernya yakni Achraf Hakimi dan Danilo Pereira.

Hakimi didatangkan dari Inter Milan dengan harga 60 juta euro. Dia menjadi pembelian paling mahal PSG sejauh ini. Sementara, Danilo dibeli dari Porto dengan harga 16 juta euro. Danilo sudah membela PSG sejak musim lalu.

Pemain Gratisan

Sejak diambil alih taipan asal Qatar, Nasser Al-Khelaifi, PSG menjadi klub super dengan sumber dana sangat besar. PSG biasa membeli pemain dengan harga mahal. Neymar dibeli dari Barcelona dengan harga 222 juta euro. Lalu, da Kylian Mbappe yang dibeli 145 juta euro.

Masih ada nama Edinson Cavani, Angel Di Maria, Mauro Icardi hingga David Luiz yang jadi bukti ‘foya-foya’ PSG di bursa transfer.

Namun, pada musim 2021/2022, PSG nampak punya hobi baru. PSG kini mendatangkan pemain dengan status gratis atau free transfer. Untuk memikat pemain bidikan tersebut, PSG pun menawarkan gaji dalam jumlah besar.

Gini Wijnaldum mendapat gaji 10 juta euro per musim. Tawaran ini membuat Wijnaldum batal pindah ke Barcelona. Lalu, ada Sergio Ramos yang mendapat gaji 15 juta euro per musim dan Gianluigi Donnarumma yang digaji hingga 12 juta euro per musim.

Gaji tiga pemain dengan status free transfer itu tergolong kecil jika dibanding gaji yang diberikan pada Neymar atau Kylian Mbappe. Lalu, ada Lionel Messi yang juga akan mendapatkan gaji 30 juta euro per musim.

Selanjutnya, Paul Pogba?

PSG telah mendapatkan tiga pemain dengan status free transfer pada musim 2021/2022: Sergio Ramos, Gigi Donnarumma, dan Gini Wijnaldum. Dalam waktu dekat, Lionel Messi bakal segera menyusul. Kesepakatan sudah makin dekat.

Hobi belanja pemain gratisan -lalu diberi gaji besar- PSG masih akan berlanjut musim depan. Dikutip dari Le Parisien, saat ini PSG tengah mempertimbangkan untuk membawa Paul Pogba ke Paris. Bukan musim panas ini, tapi tahun depan.

PSG akan menunggu transfer Pogba musim depan, ketika kontraknya bersama Manchester United habis. Kontrak Pogba akan berakhir pada Juni 2022. PSG akan mengulang skenario yang sudah dilakukan pada Sergio Ramos dan lainnya. Pogba didapat secara gratis dan disiapkan gaji yang mahal.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?