Hore! Berkat Alba dan Busquets, Barcelona Akhirnya Bisa Daftarkan Aguero

robin -

Jordi Alba

IDNGoal.news – Betapa murah hatinya Jordi Alba dan Sergio Busquets. Kedua pemain tersebut menerima gajinya dipangkas agar sang klub, Barcelona, bisa mendaftarkan Sergio Aguero ke dalam skuat.

Regulasi salary cap sukses menjadi momok buat Barcelona di sepanjang musim panas ini. Karena kerugian dengan nilai yang mencolok, batas gaji yang ditetapkan La Liga buat klub berjuluk Blaugrana tersebut jadi turun drastis.

Akibatnya, Barcelona terancam tak bisa mendaftarkan para pemain barunya ke dalam skuat, seperti Eric Garcia, Memphis Depay, dan Sergio Aguero. Mereka harus memangkas biaya gajinya besar-besaran dengan menjual pemain.

Situasinya diperburuk oleh pemain-pemain yang seharusnya dilepas karena tidak dibutuhkan Ronald Koeman, namun tidak laris di pasaran. Miralem Pjanic, Philippe Coutinho, bahkan Clement Lenglet pun tidak menarik minat klub lain.

Alba dan Busquets Terima Pemangkasan Gaji

Oleh karenanya, Barcelona harus meminta kemurahan hati pemainnya untuk merelakan sebagian gajinya. Terutama empat kapten jebolan La Masia yang menggantikan Lionel Messi: Jordi Alba, Gerard Pique, Sergio Busquets dan Sergi Roberto.

Pique jadi pemain pertama yang diumumkan telah menerima pemotongan gaji. Berkat langkah ksatria itu, Barcelona jadi bisa mendaftarkan Eric Garcia dan Memphis Depay ke dalam skuat. Keduanya bahkan tampil di pekan perdana La Liga.

Jordi Alba menyusul. Isu pemotongan gaji yang diterima Alba sebenarnya sudah tersiar sejak lama. Namun Barcelona baru mengumumkannya secara resmi bersamaan dengan Busquets.

Kesepakatan antara Alba, Busquets dengan klub hampir sama persis. Keduanya menerima pemotongan gaji sebesar 25 persen dengan penundaan sebagian pembayaran untuk mengurangi tekanan finansial pada klub.

Tinggal Sergi Roberto

Berkat kebijaksanaan Alba dan Busquets, Barcelona pun bisa mendaftarkan Aguero ke dalam skuat. Namun pemain berdarah Argentina tersebut takkan bermain hingga bulan November nanti karena sedang mengalami cedera.

Sekarang yang tersisa tinggal Sergi Roberto. Sang pemain sepertinya akan menerima pemangkasan gaji dengan sukarela. Namun, proses negosiasi dengan klub lebih rumit lantaran kontraknya saat ini hanya berlaku hingga tahun 2022.

Barcelona diketahui ingin memperpanjang kontrak Roberto. Mereka mau memasukkan formula pemangkasan gajinya ke dalam kontrak baru sang pemain, dan inilah yang membuat situasinya menjadi rumit.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?