Hubungan Chelsea-Spurs Buruk, Sulit Bayangkan Harry Kane Berkostum Biru

robin -

Harry Kane

IDNGoal.news – Chelsea sepertinya harus gigit jari dalam pemburuan aset terpanas di Liga Inggris, Harry Kane. Kemungkinan The Blues mendapatkan Kane sangat kecil.

Kane dikabarkan ingin meninggalkan Spurs, tentu klub-klub besar langsung bergerak. Kabarnya, duo Manchester langsung bersiap membidik Kane.

Melihat pemain dengan potensi seperti Kane, tentu Chelsea tidak bisa tinggal diam. The Blues dikenal selalu bersaing merekrut pemain-pemain top, Kane salah satunya.

Masalahnya, melihat riwayat Chelsea dengan Spurs, transfer Kane diyakini sulit terwujud. Mengapa demikian?

Kane sulit sih

Chelsea mungkin punya uang untuk merekrut Kane, tapi bukan berarti transfer ini mudah. Menurut analis Sky Sports, Kaveh Solhekol, kemungkinan Kane hengkang ke Chelsea sangatlah kecil karena rivalitas dua klub London ini.

“Mengingat hubungan buruk antara Chelsea dan Tottenham, sulit membayangkan Kane pindah ke Chelsea,” kata Solhekol kepada Sky Sports.

“Pada tahun 2019 lalu Chelsea bahkan tidak mau meminjamkan Michy Batshuayi ke Spurs, jadi kecil kemungkinan Daniel Levy akan menjual Kane ke Chelsea.”

“Tentu saja Chelsea punya uang untuk beli Kane, bahkan jika harganya 150 juta pounds,” imbuhnya.

Haaland atau Lukaku?

Mengingat Kane sulit, Chelsea seharusnya melirik dua kandidat striker lainnya: Erling Haaland dan Romelu Lukaku. Keduanya masih mahal, tapi seharusnya lebih mungkin direkrut Chelsea.

“Musim lalu Chelsea fokus merekrut pemain-pemain muda yang punya potensi jadi pemain top dunia dan tidak akan mengejutkan melihat mereka habis-habisan mencoba meyakinkan Borussia Dortmund untuk menjual Haaland,” sambung Solhekol.

“Jika transfer itu sulit maka Lukaku bisa jadi opsi. Chelsea nyaris merekrutnya pada tahun 2017 sebelum Lukaku memutuskan hengkang ke Manchester United.”

“Dan Jose Mourinho pernah menjualnya ke Everton pada tahun 2014 lalu pada masa keduanya sebagai pelatih Chelsea,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?