‘Hukuman Larangan Transfer adalah Berkah Terselubung untuk Chelsea’

robin - Liga Inggris

Frank Lampard

IDNGoal.news – Hukuman larangan transfer jelas merugikan bagi setiap klub Eropa, termasuk Chelsea yang sedang mengalaminya pada saat ini. Namun mantan pemainnya, Glen Johnson, merasakan yang sebaliknya.

Seperti yang diketahui, FIFA menjatuhkan hukuman kepada Chelsea atas aktivitas transfer pemain muda yang terlarang. Mereka tak boleh melakukan kegiatan transfer selama dua tahun ke depan, di mulai pada musim panas kemarin.

Alhasil, mereka harus pasrah dengan menggunakan skuat yang sudah ada. Chelsea pun tak bisa mencari pengganti Eden Hazard yang memilih hengkang dari Stamford Bridge untuk bergabung dengan Real Madrid.

Praktis, tak ada wajah baru di Stamford Bridge kecuali Christian Pulisic yang, untungnya, sudah diamankan jasanya sejak bulan Januari lalu. Mereka hanya menambahkan sejumlah sosok muda yang sebelumnya memperkuat tim lain dengan status pinjaman.

Berkah Terselubung

Situasi ini membuat publik yakin bahwa skuat besutan Frank Lampard tersebut bakalan mengalami kesulitan. Ya, pada awalnya mereka sempat mengalami kesulitan dengan kekalahan 0-4 atas Manchester United di pekan perdana Premier League.

Namun secara perlahan, mereka bangkit dan mulai menunjukkan perubahan drastis. Pemain muda seperti Tammy Abraham, Mason Mount, dan Fikayo Tomori di luar dugaan meledak dan langsung menjadi penggawa utama Chelsea musim ini.

Glen Johnson pun merasa bahwa larangan transfer yang dijatuhkan kepada Chelsea menjadi berkah terselubung. Andai tak ada hukuman tersebut, Tammy beserta Mount mungkin saja masih akan melanglang buana di klub lain dengan status pinjaman.

“keseluruhan larangan transfer bisa berubah menjadi sedikit berkah terselubung karena itu memaksa klub membawa pemain seperti Mason Mount dan Tammy Abraham muncul,” tutur Glen Johnson kepada Betdaq.

Bisa Lebih Baik Lagi

Johnson juga mengharapkan Lampard, yang merupakan mantan rekan setimnya di Chelsea, mampu membuat pemain-pemain yang ada saat ini terus berkembang. Sampai hukuman ditanggalkan dan Chelsea bisa membawa nama-nama baru ke Stamford Bridge.

“Saya selalu berkata bila Frank Lampard bisa membawa mereka duduk di enam besar, dia telah melakukan tugas yang fantastis dan dengan laju United dan Spurs sekarang, dia bisa melakukan yang lebih baik dari itu,” tambahnya.

“Bila dia bisa mengembangkan pemainnya, tim Chelsea ini akan berada di titik yang sangat baik begitu wajah-wajah baru sudah bisa dibawa masuk,” tandasnya.

Saat ini, Chelsea sedang duduk di peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan koleksi 14 poin. Angka tersebut bisa bertambah jika mereka mampu mengalahkan Newcastle United pada hari Sabtu (19/10/2019) mendatang.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?