Ibrahima Konate Dipanggil Timnas Prancis untuk Gantikan Raphael Varane

admin - Piala Eropa

Aksi Ibrahima Konate dalam partai final Liga Champions 2021/22

IDNGoal.news – Bek Liverpool Ibrahima Konate dipanggil Timnas Prancis. Dia menggantikan posisi Raphael Varane yang mengalami cedera.

Varane mengalami cedera saat membela Prancis di ajang UEFA Nations League melawan Denmark. Les Bleus kalah 1-2 dari Tim Dinamit di Stade de France, (4/6/2022) dini hari WIB.

Di laga itu, Varane dipasang sebagai starter oleh pelatih Didier Deschamps. Namun, bek Manchester United harus ditarik keluar karena cedera pada menit ke-60.

Menurut laporan yang beredar, Varane mengalami cedera hamstring. Dia pun harus menepi dari lapangan hijau untuk sementara waktu guna memulihkan kondisinya.

Konate Gantikan Varane

Untuk menggantikan Raphael Varane, pelatih timnas Prancis Didier Deschamps memanggil Ibrahima Konate. Ini menjadi kesempatan pertama bagi Konate untuk memperkuat negaranya.

Deschamps memang bukan tanpa alasan memanggil Konate. Bek berusia 23 tahun tersebut tampil mengesankan pada musim debutnya bersama Liverpool.

Konate membantu Liverpool merengkuh gelar Carabao Cup dan FA Cup. Selain itu, dia juga tampil di final Liga Champions melawan Real Madrid.

Jadwal Pertandingan Timnas Prancis

Timnas Prancis saat ini berada di peringkat ketiga Grup A dengan nir poin. Mereka akan menjalani tiga pertandingan lagi di UEFA Nations League bulan ini.

Prancis akan bertandang ke Kroasia pada 7 Juni dan Austria empat hari kemudian. Setelah itu mereka akan menjamu Kroasia pada 14 Juni.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?