Illan Meslier Jadi Suksesor Hugo Lloris di Tottenham

admin - Liga Inggris

Kiper Leeds United, Illan Meslier

IDNGoal.news – Sepuluh tahun sudah Hugo Lloris mengabdi di Tottenham. Masa baktinya akan segera habis pada tahun 2024 mendatang dan Tottenham disarankan mengincar Illan Meslier dari Leeds United sebagai suksesor Lloris.

Lloris sekarang berusia 35 tahun. Jika menunggu sampai kontraknya habis, maka usianya sudah mencapai 37 tahun.

Usianya jelas sudah terlalu tua untuk bisa terus bersaing di level atas. Oleh sebab itu, Tottenham disarankan oleh Phil Hay dari The Athletic untuk memikirkan penggantinya.

Dari sekian banyak nama, ia melihat Meslier sebagai sosok yang tepat. Semenjak bursa transfer musim panas lalu, ada tim-tim besar yang mendekat, namun semua tawarannya tidak ada yang memuaskan Leeds.

Cari Pengganti

Tottenham sejauh ini memang masih-masih aman saja dari keperluan mencari kiper baru. Toh, Lloris yang sudah dimakan usia itu tetap tampil prima di lapangan. Namun, pencarian pengganti ini harus mulai dilakukan dari sekarang.

“Cukup menarik bahwa Spurs adalah salah satu klub yang mulai memantau Meslier. Mereka tahu Lloris memasuki usia pertengahan 30-an sekarang,” kata dia dilansir dari Tribal Football.

“Kontraknya akan habis pada 2024. Maka asumsi saat ini adalah Tottenham sekarang akan melihat rencana suksesor untuknya.”

Bayaran Tertinggi

Di samping itu, Hay menganggap bahwa Meslier nantinya akan jadi pemain dengan bayaran tertinggi. Sang pemain menunjukkan bahwa ia begitu berharga.

Apalagi sejumlah klub besar sempat mendekatinya. Manchester United jadi salah satu yang terekpos sempat mendekatinya.

“Jika klub menawar untuk semua orang di Elland Road, dia akan mendapatkan bayaran tertinggi,” ujar dia.

Pemain Paling Berharga

Di saat yang bersamaan, Meslier kini juga jadi pemain paling berharga yang dimiliki Leeds. Selepas kepergian Raphinha ke Barcelona dan Kalvin Philips ke Manchester City, Meslier jelas jadi aset yang wajib dijaga.

“Ini cukup menarik dari semua klub yang melihat Meslier, saya pikir adil untuk mengatakan bahwa dia sekarang telah menggantikan Raphinha dan Phillips sebagai aset bernilai tertinggi dalam skuad di Leeds.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?