Imbang Hasil Adil Bagi Zinedine Zidane

robin -

Zinedine Zidane

IDNGoal.news – Zinedine Zidane merasa timnya tidak perlu kecewa usai ditahan imbang Chelsea dengan skor 1-1. Menurutnya, hasil imbang cukup adil bagi kedua tim yang tampil sama baiknya.

Rabu (28/4/2021), Madrid meladeni Chelsea dalam duel leg pertama semifinal Liga Champions. Sesuai prediksi, laga berjalan alot sejak awal.

Christian Pulisic mencetak gol terlebih dahulu (14′) untuk Chelsea. Lalu Karim Benzema menyamakan kedudukan (29′) untuk Madrid.

Setelahnya laga terkunci antara dua tim tangguh, tidak ada gol tambahan. Lalu, apa kata Zidane soal hasil ini?

 

 

Hasil adil

Bagi Zidane, hasil imbang 1-1 sudah adil bagi kedua tim. Dia mengakui Chelsea tampil lebih baik di babak pertama, tapi Madrid bisa merespons dengan baik di babak kedua.

“Kami jauh lebih baik di 45 menit kedua. Kami bermain lebih rapi. Mereka memulai pertandingan dengan tangguh dan cepat, tapi saya kira ini hasil yang adil,” ujar Zidane di UEFA.com.

“Kami tahu mereka bermain bagus di area lawan, bahwa mereka adalah tim kompetitif yang tidak banyak kebobolan. Ada alasan mereka masuk ke semifinal.”

Awal yang buruk

Zidane mengakui taktiknya tidak berjalan baik di babak pertama. Mereka tidak bisa menemukan ritme, alhasil Chelsea jadi diuntungkand dengan celah permainan yang terbuka.

“Kami ingin menerapkan tekanan tinggi dan menekan satu lawan satu, tapi ketika Anda tidak memulai dengan baik, segalanya jadi sulit,” sambung Zidane.

“Begitu kami mencetak gol, kami tampil lebih baik dan lebih bisa mengontrol pertandingan.”

Masih yakin

Imbang di kandang bukan hasil apik bagi Madrid, terlebih karena Chelsea bisa mencuri gol tandang. Biar begitu, Zidane masih yakin betul pada kemampuan skuadnya.

“Kami masih bisa lolos dan kami akan menghadapi leg kedua dengan gagasan untuk menang,” lanjut Zidane.

“Secara umum, saya senang dengan pertandingan malam ini,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?