Imbangi Spanyol, Bos Portugal Jelaskan Pentingnya Pergantian Pemain

admin - Piala Dunia

Duel Spanyol vs Portugal di UEFA Nations League, Jumat (3/6/2022)

IDNGoal.news – Portugal menahan imbang Spanyol dengan skor 1-1 dalam duel matchday 1 Grup B UEFA Nations League 2022, Jumat (2/6/2022). Hasil ini cukup memuaskan bagi Portugal.

Betapa tidak, pasukan Fernando Santos sempat tertinggal terlebih dahulu di babak pertama. Rotasi pemain membuat Portugal tidak bisa tampil maksimal.

Untuknya, Santos merespons dengan pergantian pemain di babak kedua. Hasilnya memuaskan, Portugal bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Salah satu pergantian pemain yang berdampak paling signifikan adalah masuknya Cristiano Ronaldo. Lantas, apa kata Santos?

Lebih baik di babak kedua

Santos mengakui pertandingan tidak bejalan mudah bagi Portugal. Spanyol tampil lebih dominan dan lebih sering mengepung Portugal.

Kedua negara ini memang sudah cukup lama jadi rival di Eropa dan di dunia. Kali ini Spanyol main lebih baik, tapi Portugal bisa merespons.

“Tentu saja ini bukan hasil yang menarik bagi kami. Untungnya kerja keras tim ini bisa memaksakan hasil imbang dengan Spanyol, menarik,” ujar Santos.

“Di babak kedua, kami mulai dengan lebih baik. Kami lebih banyak membawa bola dan memaksa Spanyol berlari, ruang kosong jadi terbuka.”

Pergantian kunci

Dapat dikatakan bahwa momen kunci Portugal di pertandingan ini adalah sejumlah pergantian pemain di babak kedua. Santos mengubah arah permainan dengan pergantian tersebut.

“Ada kalanya lebih baik menempatkan pemain yang bisa menyambut bola di tengah kotak penalti, seperti Horta dan Guedes,” sambung Santos.

“Dari sanalah gol Horta datang, yaitu setelah umpan silang Cancelo ke kotak penalti,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?