Indra Sjafri Rahasiakan Sosok Kapten Timnas U-19

reza -

Indra Sjafri

IDNGoal.news – Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri belum bersedia membocorkan sosok pemain yang akan didaulat menjadi kapten timnas Indonesia. Namun Indra menyebut ada tiga pemain yang dianggap layak untuk mengemban tugas tersebut.

Indra Sjafri harus menunjuk kapten baru setelah bek muda Persebaya, Rachmat Irianto yang kerap dipercaya mengenakan ban kapten timnas harus absen akibat cedera. Sedangkan Egy Maulana Vikri yang juga kerap mendapat tugas itu belum bisa bergabung sejak awal.

“Ada beberapa pemain yang punya talenta untuk bisa memimpin teman-temannya. Mereka juga memahami regulasi sepak bola dan mereka juga bisa jadi model bagi yang lain,” ungkap Indra Sjafri.

“Ada tiga pemain yang saya anggap bisa menjadi kader kapten timnas. Oleh sebab itu, dari sekarang saya akan memberikan [tugas] itu,” tegas mantan juru taktik Bali United ini.

Sayangnya Indra tetap kukuh dengan pendiriannya untuk tidak membocorkan identitas sang kapten. Ia meminta awak media untuk melihat langsung ketika pertandingan melawan Laos, Minggu (1/7) besok.

“Kita lihat besok, dan kapten kesebelasan bisa diganti, pertandingan ini boleh ini, dan pertandingan itu boleh itu,” lanjutnya.

Sebelumnya asisten pelatih timnas, Miftahudin membocorkan tiga nama yakni M. Riyandi (Barito Putera), Nur Hidayat (Bhayangkara FC), dan Syahrian Abimanyu (Sriwijaya FC). Nama-nama tersebut yang sering ditunjuk sebagai kapten tim dalam laga uji coba.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?