Ingat, Arsenal Itu Klub Besar!

robin -

Freddie Ljungberg

IDNGoal.news – Freddie Ljungberg yakin kemenangan Arsenal atas West Ham (3-1), Selasa (10/12/2019) berdampak besar pada mentalitas tim. Dia yakin para pemain bakal tampil lebih baik lagi usai akhirnya kembali merasakan sensasi kemenangan.

The Gunners harus berjuang keras untuk meraih 3 poin itu, mereka tertinggal terlebih dahulu di babak pertama. Pasukan Ljungberg tampil lebih baik di babak kedua, berjuang lebih keras untuk mencetak tiga gol balasan.

Bagaimanapun, kemenangan ini lebih dari soal 3 poin. Sebelumnya Arsenal melewati 9 pertandingan tanpa kemenangan, catatan negatif itu akhirnya terhenti berkat perjuangan para pemain.

Ljugberg berharap kemenangan ini bisa mengubah suasana hati para pemain Arsenal. 

Arsenal Klub Besar!

Ljungberg mengakui para pemain sangat gembira, suasana ruang ganti jauh lebih ceria. Kemenangan itu benar-benar berarti, khususnya untuk mental.

Biar begitu, Ljungberg yakin suasana ruang ganti saja tidak cukup mengartikan kemenangan itu. Ada puluhan juta fans Arsenal di seluruh dunia yang juga menantikan kemenangan Mesut Ozil dkk.

“Saya berharap demikian! Mereka tampak sangat gembira di ruang ganti, tapi saya kira tidak ada satu pun dari kami yang bisa membayangkan [apa arti kemenangan itu], setidaknya menurut saya, Arsenal merupakan klub besar,” tutur Ljungberg di Arsenal.com.

Tekanan Pemain

Perubahan suasana ruang ganti jelas bakal berdampak positif pada permainan tim untuk pertandingan berikutnya. Meski sedikit, tekanan yang ada di pundak para pemain jadi lebih ringan dari sebelumnya.

“Kami dituntut menang dan tim ini sudah lama tidak menang. Setidaknya saya bisa merasakan tekanan yang menaungi para pemain,” lanjut Ljungberg.

“Anda mungkin bisa berkata: ‘ya mereka kan pesepak bola profesional, seharusnya mereka bisa mengatasinya’, tetapi sebenarnya situasi ini sulit bagi para pemain. Anda bisa merasakan dan menyaksikannya dalam pertandingan.”

Modal Berharga

Lebih lanjut, Ljungberg tahu kemenangan itu bakal jadi landasan berharga untuk penampilan berikutnya. Setidaknya pemain Arsenal tahu apa yang perlu mereka lakukan untuk laga-laga sulit yang sudah menunggu mereka.

“Hari ini [vs West Ham], pada 30 menit terakhir, ada sedikit lonjakan mental dan kami mulai memainkan sepak bola bagus serta membelah pertahanan lawan seperti yang saya inginkan,” sambung Ljungberg.

“Kami masih harus bekerja keras tetapi kemenangan ini jelas terasa menyenangkan,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?