Ingat, Arsenal Masih Harus Dua Kali Lawan Man City di Liga Inggris!

admin - Liga Inggris

Para pemain Arsenal melakukan selebrasi setelah mencetak gol kemenangan di ujung laga ke gawang Manchester United pada pekan ke-21 Liga Inggris 2022/2023, Minggu (22/1/2023) WIB.

IDNGoal.news – Arsenal sedang percaya diri. The Gunners terus merangkai hasil positif untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023.

Terbaru, Minggu (22/1/2023), Arsenal membekuk Manchester United lewat drama lima gol di Emirates Stadium. The Gunners kebobolan terlebih dahulu, tapi berhasil come back dan menang dengan skor 3-2.

Kemenangan ini krusial bagi Arsenal untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara. Tambahan tiga poin membantu pasukan Mikel Arteta menjaga jarak dari kejaran sang juara bertahan, Manchester City.

Laju positif Arsenal di Premier League 2022/23 sejauh ini memang terbilang fantastis. Arsenal mulai disebut sebagai calon juara, tapi tentu mereka harus mengalahkan Man City terlebih dahulu.

Belum ketemu Man City

Arsenal saat ini memimpin klasemen dengan 50 poin dari 19 pertandingan. Man City coba menempel ketat dengan 45 poin dari 20 pertandingan.

Artinya, Arsenal unggul 5 poin dan satu masih punya satu simpanan pertandingan. Andai mereka memenangi pertandingan tersebut, selisih poin bisa melebar jadi 8 poin.

Arsenal juga baru satu kali merasakan kekalahan di liga musim ini, berbeda dengan Man City yang sudah tiga kali kalah. The Gunners bermain lebih stabil dan konsisten, meski tidak selalu menang dengan skor besar.

Dua kali lawan Man City

Masalahnya, keunggulan 5 poin Arsenal dari Man City itu bisa berubah dengan sangat cepat. Pasukan Mikel Arteta sama sekali belum bertanding melawan sang juara bertahan musim ini.

Di putaran pertama lalu, laga Arsenal kontra Man City terpaksa ditunda karena kematian Ratu Elizabeth. Hingga kini pertandingan itu belum dimainkan.

Arsenal juga masih harus menghadapi Man City di putaran kedua Liga inggris 2022-2023. Artinya, The Gunners harus bekerja keras dalam dua pertandingan lawan Man City.

Kondisi ini berarti keunggulan 5 poin Arsenal bisa sirna begitu cepat andai kalah dua kali dari Man City di dua pertandingan liga tersebut.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?