Ingat Kasus Leicester City, Arsenal Juga Bisa Jadi Juara Kejutan Lho!

admin - Liga Inggris

Fabio Vieira dan rekannya di Arsenal merayakan gol dalam laga versus Bodo/Glimt, Jumat (7/10/2022)

IDNGoal.news – Arsenal diyakini punya peluang besar untuk meniru jejak Leicester City. Beberapa tahun lalu, Leicester membuat kejutan dengan menjadi juara Liga Inggris 2016, di bawah bimbingan Claudio Ranieri.

Sejak saat itu, Premier League didominasi oleh Manchester City. Kevin De Bruyne dkk. meraih empat trofi dari enam musim terakhir, dengan disela Liverpool dan Chelsea.

Musim 2022/23 ini, Man City kembali jadi favorit, tapi situasinya lebih menarik. Setelah 10 laga berlalu, Arsenal masih duduk nyaman di puncak klasemen dengan 27 poin, unggul empat poin dari Man City di peringkat dua.

Mau tak mau, situasi ini membangkitkan kembali kenangan enam tahun lalu, ketika Leicester City jadi juara kejutan. Bisakah Arsenal meniru kisah manis tersebut?

Unggul empat poin

Situasi Arsenal sekarang ini juga diperhatikan oleh Michael Owen. Sebagai analis Premier League, dia mengamati bahwa Arsenal sekarang harus mulai dipertimbangkan, khususnya setelah hasil pekan lalu. Arsenal menang dan Man City kalah, selisih melebar jadi empat poin.

“Mungkin setelah pertandingan kemarin, orang-orang bakal mulai merasa bahwa selisih empat poin adalah jarak yang ideal,” ujar Owen dikutip dari Express.

“Saya coba mengingat kembali cerita Leicester dan jelas Arsenal sekarang tidak akan jadi kejutan seperti mereka. Namun, saat Leicester unggul empat poin, tidak ada yang mengira mereka bisa jadi juara.”

“Arsenal yang sekarang jauh lebih baik daripada tim Leicester itu,” imbuhnya.

Tiga sampai lima laga lagi

Menurut Owen, Arsenal akan mulai didukung sebagai juara jika bisa mempertahankan laju apik untuk tiga sampai lima pertandingan lagi. Jika mereka masih di puncak klasemen, seharusnya skuad Mikel Arteta mulai dipertimbangkan.

“Jika mereka terus melaju sebaik ini dalam tiga, empat, atau lima laga ke depan, jika mereka terus menang, publik akan mulai berpikir bahwa mereka adalah calon juara yang harus dipertimbangkan,” sambung Owen.

“Dengan kondisi seperti itu, Arsenal mungkin bakal disebut sebagai tim yang bisa menjegal Man City. Terlebih, Man City gagal meraih tiga poin akhir pekan lalu, jadi genggaman Arsenal di puncak klasemen semakin kuat.”

Musim yang berbeda

Selain itu, Owen juga menilai Arsenal bisa memanfaatkan situasi unik di liga musim ini. Liga akan dihentikan di pertengahan untuk Piala Dunia 2022 yang digelar di akhir tahun ini.

“Musim ini bakal jadi musim aneh karena adanya Piala Dunia. Bisa jadi situasi unik akan terus bermunculan dan tiba-tiba Arsenal akan tampak menjanjikan,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?