Inggris Akhirnya Punya Kiper Hebat

reza -

Inggris

IDNGoal.news –  Inggris sedang bersiap menghadapi Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018 Rusia, Kamis (12/7) pukul 01.00 dini hari WIB nanti. Laga tersebut dipercaya tak akan berjalan mudah bagi Inggris, Kroasia adalah salah satu tim yang paling konsisten selama turnamen ini.

Inggris racikan Gareth Southgate kini mengandalkan banyak pemain-pemain muda dan tanpa menonjolkan satu pemain tertentu, hal ini berdampak pada keharmonisan skuat yang terus terjaga. Terbukti, dari beberapa laga yang sudah dilalui, Inggris berhasil tampil cukup meyakinkan.

Banyak pihak yang memuji Harry Kane sebagai senjata utama Inggris berhasil melaju sampai sejauh ini di Piala Dunia. Kane memang sudah mengoleksi enam gol dan sah menjadi pencetak gol terbanyak sementara Piala Dunia ini.

Pickford

Pickford

Namun tidak hanya Kane yang patut diwasdapai. Inggris kali ini memunculkan bintang baru di bawah mistar gawang, Jordan Pickford. Penjaga gawang muda itu terus menjadi pahlawan Inggris dengan penyelamatan penting yang terus dia lakukan.

“Southgate sudah menyadari bahwa dengan memainkan dua bek mereka akan pulang ke rumah, jadi dia memainkan tiga bek di sana dan dia akhirnya berhasil menemukan bek yang bisa melakukan penyelamatan,” kata Fabio Capello di fourfourtwo.

“Dia punya banyak pemain bertalenta, tetapi dia punya intuisi untuk memainkan Harry Maguire di pusat pertahanan tiga bek, dia memilih Pickford dan dia sudah berhasil menjaga level tensi.”

“Pickford peka terhadap posisinya dan dia bermain reaktif,” imbuhnya

Prancis vs Inggris

Lebih lanjut, Capello juga memprediksi finalis Piala Dunia nanti. Setelah Prancis sudah memastikan lolos, dia percaya Inggris akan menyusul, dan akhirnya menjadi juara.

“Itu (laga final) akan jadi Prancis-Inggris, dan karenanya saya memilih Inggris sebagai favorit,” tutupnya.

Laga final sendiri akan dimainkan Minggu (15/7) mendatang pukul 22.00 WIB.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?