Inggris Bisa Melaju Jauh jika Kalahkan Kolombia

reza -

Inggris

IDNGoal.news – Sebagian publik memprediksi bahwa Kolombia akan menjadi ujian berat pertama bagi Inggris di Piala Dunia 2018 ini. Dan eks pemain Chelsea, Dennis Wise, juga memiliki pendapat yang sama dengan prediksi tersebut.

Inggris berhasil lolos ke babak 16 besar dengan torehan positif di fase grup, di mana mereka mencatatkan dua kemenangan serta satu kekalahan. Tetapi, dua kemenangan tersebut diraihnya dari dua tim kuda hitam, yakni Panama serta Tunisia.

Satu kekalahan yang diraih oleh pasukan Gareth Southgate itu ialah dari Belgia, yang memiliki materi yang hampir sebanding dengan The Three Lions. Maka dari itu, masih banyak orang yang meragukan kemungkinan Inggris menjuarai kompetisi bergengsi itu.

Tim yang Mengkhawatirkan

Bahkan Wise sendiri meragukan apakah Inggris bisa melewati hadangan dari skuat asuhan Jose Pekerman itu. Menurutnya, Kolombia memiliki materi pemain yang berkualitas walaupun mereka dianggap sebagai tim kuda hitam.

“Saya melihat tim yang tersisa dan saya pikir Kolombia adalah tim yang paling saya khawatirkan, jujur saja,” ujar Wise kepada Sky Sports News.

“Mereka punya potensi yang bagus, kualitas bagus. Mereka punya Juan Cuadrado, mereka punya James Rodriguez, yang merupakan pemain luar biasa, dan Radamel Falcao,” lanjutnya.

Peluang Bagus ke Semifinal

Wise pun tak meragukan kualitas pemain Kolombia meskipun klub asal Amerika Selatan itu sempat mengalami kekalahan atas Jepang. Tetapi menurutnya, Kolombia bisa menjadi batu loncatan yang baik jika Inggris masih ingin berbicara banyak.

“Mereka adalah tim yang tidak memulai dengan baik saat melawan Jepang, tapi itu karena mereka punya pemain yang diusir keluar lapangan setelah tiga menit,” tambahnya.

“Tapi setelah itu, mereka terus tumbuh dan tumbuh. Bila mereka bisa melewati tim Kolombia ini, maka saya pikir kami punya peluang yang bagus untuk berjalan setidaknya ke semi-final,” pungkasnya.

Kolombia melaju ke babak 16 besar dengan status sebagai juara grup H. Sama seperti The Three Lions, Kolombia juga mencatatkan torehan dua kali kemenangan dan satu kekalahan di sepanjang fase grup.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?