Inggris Butuh Menang, tapi Southgate Juga Perlu Coba-Coba

admin - Piala Eropa

Inggris kalah 0-1 melawan Hungaria di ajang UEFA Nations League, Sabtu (4/6/2022) malam WIB.

IDNGoal.news – Inggris bakal menghadapi Hungaria dalam duel matchday 4 Grup C UEFA Nations League A, Rabu (15/6/2022). Pertandingan ini penting untuk Harry Kane dkk.

Betapa tidak, Inggris kalah mengejutkan dari Hungaria di matchday 1 lalu. Saat itu pasukan Gareth Southgate takluk dengan skor tipis 0-1, Hungaria main efektif.

Setelah kekalahan tersebut, Inggris hanya bisa main imbang dalam dua pertandingan berikutnya kontra Jerman dan Italia. Hasil-hasil ini menunjukkan bahwa permainan The Three Lions belum maksimal.

Southgate menyadari masalah skuadnya tersebut. Lantas, apa rencananya untuk laga kontra Hungaria nanti?

Menang dan coba-coba

Southgate menyadari bahwa timnya harus menang atas Hungaria nanti. Inggris harus menghentikan tren negatif. Namun, dia juga perlu melakukan eksperimen skuad.

“Yang terutama, kami harus menang, meski betul bahwa pada periode ini kami punya beberapa target berbeda,” ujar Southgate di Sky Sports.

“Ada beberapa pemain yang lebih bugar dan itu penting bagi kami, skuad kami penting. Ada beberapa hal yang ingin kami coba dan ingin kami lihat.”

Bukan lawan mudah

Lebih lanjut, Southgate juga menegaskan bahwa Hungaria bukanlah lawan enteng bagi tim mana pun di Eropa. Biar begitu, dia pun yakin dengan kerja keras skuadnya sebagai tim.

“Kami akan menghadapi sejumlah tantangan taktik untuk pertandingan besok. Setiap tim di grup dan banyak tim di Eropa kesulitan saat menghadapi Hungaria, mereka tim bagus,” sambung Southgate.

“Kelompok pemain kami yang sekarang sudah luar biasa, mentalitas mereka, hasrat mereka untuk membela Inggris, untuk bekerja keras di sesi latihan setiap hari.”

“Kami beruntung memiliki tim yang menjunjung komitmen tinggi seperti mereka,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?