Inggris Harus Ingat Belum Juara Piala Dunia

reza -

Gelandang Inggris, Dele Alli, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Swedia

IDNGoal.news – Timnas Inggris baru saja merayakan keberhasilan mereka mencapai semifinal Piala Dunia 2018 Rusia. Setelah melalui lima pertandingan yang tidak mudah, Inggris akhirnya tiba di semifinal, dua langkah lagi akan menjadi juara.

Inggris akan melawan Kroasia di partai semifinal, Kamis (12/7) dini hari WIB nanti. Laga itu merupakan ujian Inggris yang sesungguhnya setelah berjuang keras di 16 besar dan perempat final. Karenanya, skuat Inggris dan para pendukung merayakan kesuksesan mencapai final itu.

Walaupun demikian, Ashley Young justru mewanti-wanti rekan setimnya untuk tak terlalu larut dalam euforia semu. Inggris belum menjuarai apa pun, perayaan itu tak akan ada artinya jika mereka kalah di semifinal nanti

Tak Perlu Perayaan

Young memang salah satu pemain senior di skuat Inggris saat ini. Kedewasaannya terlihat dengan peringatan tersebut, sebab baginya yang akan diakui tetaplah tim yang menjadi juara.

“Kami belum menjuarai apa pun jadi tidak ada gunanya merayakan. Memang bagus meraih kemenangan, tetapi perayaan itu sebaiknya ditunda karena kami sudah ditunggu pertandingan besar,” ungkap Young kepada fourfourtwo.

“Masih ada banyak hal yang perlu diperjuangkan dan saya sudah berkata bahwa semangat tim ini fantastis.”

Posisi Bagus

Terlepas dari kewaspadaan itu, Young mengakui Inggris saat ini berada di posisi bagus untuk menjadi juara dunia. Dia percaya semangat timnya akan berperan besar saat melawan Kroasia nanti.

“Kami punya peluang besar untuk menjuarai Piala Dunia, kami berhasil menempatkan diri kami di posisi yang tepat untuk menjadi juara.”

“Saya sudah mengatakan ini sebelumnya, kami tidak akan bermain jika tak percaya bisa menang, jadi kami sudah berada di posisi yang bagus,” tandas Young.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?