Inggris Kalah Besar, tapi Harry Kane Masih Pede Sambut Piala Dunia

admin - Piala Dunia

Aksi Roland Sallai di laga Inggris vs Hungaria di laga keempat Grup A3 UEFA Nations League di Molineux Stadium, Rabu (15/06/2022) dini hari WIB.

IDNGoal.news – Harry Kane memahami kekecewaan fans Inggris setelah kekalahan telak 0-4 dari Hungaria baru-baru ini. Performa The Three Lions tampak jauh di bawah ekspektasi, tidak sebagus biasanya.

Rabu (15/6/2022), Inggris takluk 0-4 dari Hungaria dalam matchday 4 Grup C UEFA Nations League A. Hasil ini memperpanjang kesulitan Inggris yang tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir.

Inggris dua kali kalah dan dua kali main imbang dalam empat pertandingan terakhir. Dua kekalahan Inggris terjadi dalam dua laga melawan Hungaria.

Performa buruk di empat laga terakhir ini mulai menimbulkan keraguan soal kualitas Southgate sebagai pelatih Inggris. Lantas, apa kata Kane?

Paham fans kecewa, tapi …

Performa buruk Inggris ini dianggap mengecewakan, khususnya karena mereka adalah finalis Euro 2020 lalu. Inggris tampak seperti tim yang berbeda, tidak dikenali.

Rentetan hasil buruk dalam empat laga terakhir ini pun memicu reaksi marah fans. Bahkan, sebagian fans mulai menyuarakan isu pemecatan Southgate.

“Saya memahami rasa frustrasi fans, kami ingin menang setiap kali kami mengenakan kostum Inggris,” kata Kane di Sky Sports.

“Fans harus menyadari itu. Kami harus perlu terus bekerja keras untuk menjalani Piala Dunia yang sukses.”

Kekalahan besar pertama

Lebih lanjut, Kane juga tidak mau membesar-besarkan hasil buruk lawan Hungaria. Kekalahan 0-4 memang mengecewakan, tapi Inggris sebenarnya sudah lama tidak menunjukkan performa seburuk itu.

“Ini adalah kekalahan besar pertama kami setelah sekian lama. Sudah bertahun-tahun terakhir pertahanan kami menjadi landasan kesuksesan kami,” lanjut Kane.

“Kami harus bersiap menghadapi Piala Dunia, itulah yang paling penting. Kami belajar banyak hal dari kamp internasional ini,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?